Walikota Ajak ASN & Masyarakat Gunakan Hak Pilih

MEDAN | Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan dan seluruh warga Kota Medan untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi pemilihan Gubsu dan Wagubsu periode 2019-2013 yang akan berlangsung besok, Rabu (27/6).

Sebab, suara yang diberikan sangat menentukan kepala daerah baru yang akan memimpin Sumatera Utara selama lima tahun ke depan. Himbauan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima formulir C6 yang diserahkan Muhammad Mushab selaku Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Komplek Citra Wisata di Rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman Medan, Senin (25/6).

Sebab, WalikKota beserta keluarga tercatat dalam KTP sebagai penduduk Komplek Citra Wisata Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor dan akan memilih di TPS 36.

“Mari kita mendatangi TPS di lingkungan tempat tinggal masing-masing untuk menggunakan hak pilih. Pilihlah pasangan calon (paslon) Gubsu dan Wagubsu yang terbaik dan sesuai dengan pilihan masing-masing, sebab suara anda sangat menentukan nasib Sumut lima tahun ke depan,” kata Walikota.

Didampingi Kabag Tata Pemerintah Syahrul Rambe dan Camat Medan Johor Ali Hanafiah, masyarakat harus menggunakan hak pilihnya pada hari H. Selain hak, penggunaan hak pilih itu sebagai bentuk rasa tanggung jawab dalam menentukan siapa yang akan memimpin Sumut. Ditegaskan Walikota, tidak memilih atau golput bukan pilihan terbaik.

“Jadi marilah kita beramai-ramai mendatangi TPS untuk mencoblos dan menggunakan hak suara kita. Di samping itu mari kita dukung dan sukseskan pelaksanaan Pilgubsu agar berjalan dengan aman dan lancar sehingga menghasilkan pemimpin terbaik dan berdasarkan hasil pemilihan masyarakat,” ajaknya.

Selanjutnya Walikota mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan, selain menggunakan hak pilih, juga diharapkan dapat menjadi pencerah sekaligus memotivasi masyarakat untuk datang mencoblos pada saat Pilgubsu berlangsung.

“Dengan pencerahan dan motivasi yang diberikan para ASN, saya harap dapat menstimulus masyarakat agar mendatangi TPS untuk mencoblos,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota pun berpesan agar pemilihan kepala daerah (pilkada) ini tidak membuat masyarakat terpecah belah.

“Siapapun paslon yang keluar sebagai pemenang harus didukung bersama. Mari kita bersama membangun Sumatera Utara, terutama Kota Medan sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya. Semua itu tentunya bisa diwujudkan jika seluruh lapisan masyarakat bersatu,” pesannya.

Begitu juga dengan seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan, Walikota kembali menegaskan harus bersikap netral. Kemudian harus siap bekerjasama dengan siapapun paslon yang akan keluar dalam pemenang dalam Pilgubsu 2018.

“Siapapun paslon yang keluar sebagai pemenang, itu merupakan yang terbaik karena dipilih langsung masyarakat. Jadi harus kita dukung dan siap bekerjasama,” tegasnya.

Penyerahan formulir C-6 ini merupakan bukti keikutsertaan Wali Kota beserta keluarga dalam Pilgubsu 2018, sebagai warga negara yang memiliki hak pilih. Formulir C-6 ini diserahkan oleh Ketua KPPS disaksikan Kabag Tapem Syahrul Rambe, mewakili Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Medan Johor Ramadhan, Camat Medan Johor serta Sekcam Medan Johor. rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *