Walikota Hadiri Sertijab Danrem 023/KS & Dandim 0201/BS

MEDAN | Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri serah terima jabatan Danrem 023/KS dan Dandim 0201/BS di Lapangan Benteng Medan, Senin (25/6).

Serah terima jabatan (sertijab) itu dilakukan dalam sebuah apel yang dipimpin langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo. Selain sertijab, acara juga dirangkaikan dengan syukuran HUT ke-68 Kodam I/BB.

Adapun jabatan Danrem 023/KS yang diserahkan itu dari Kol Inf Donni Hutabarat kepada Kol Inf Mohammad Fadjar, serta Dandim 0201/BS dari Kol Inf Bambang Herqutanto kepada Letkol Inf Yuda Rismansyah. Diharapkan, pejabat yang baru dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus meningkatkan kinerja.

Dalam arahannya, Pangdam mengatakan, pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI Angkatan Darat adalah hal biasa, serta merupakan realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan kesatuan untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

Oleh karenanya kata Pangdam, sertijab ini hendaknya disikapi dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta diikuti tekad untuk menjalankan amanah dengan tulus dan ikhlas dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing dalam rangka memajukan organisasi TNI AD khususnya, serta bangsa dan negara pada umumnya.

Sementara itu menurut Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, sertijab merupakan proses struktural yang diharapkan akan semakin meningkatkan prestasi dan kinerja selama ini sudah terbina baik, sekaligus meningkatkan konsentrasi pembangunan.

Kemudian Wali Kota atas nama Pemko Medan dan pribadi, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kol Inf Bambang Herqutanto yang selama ini dinilai sangat berdedikasi dalam menjalankan tugas sebagai salah satu komponen itama keamanan dan pertahanan masyarakat tanpa mengenal lelah sedikit pun.

“Sedangkan bagi Letkol Inf Yuda Rismasyah sebagai Dandim 0201/BS, saya mengucapkan selamat bertugas. Kami yakin Pak Yuda merupakan figur TNI yang sudah teruji dan telah mengenali karakteristik Kota Medan. Insha Allah, pertananan dan keamanan Kota Medan yang selama ini sudah baik akan menjadi lebih baik lagi,” harap Walikota.rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *