Kapoldasu Tinjau TPS Medan, Binjai, dan Langkat

MEDAN | Guna memastikan kelancaran dan keamanan Pilgubsu 2018, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Paulus Waterpauw melakukan tinjauan terhadap sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di hari pencoblosan.

Peninjauan itu dilakukannya, bersama Pj Gubernur Sumut, Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja serta pejabat utama, salah satunya TPS 2 jalan Dr Cipto, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Medan, Rabu (27/6/2018) pagi.

“Ya kita cek sejumlah TPS untuk melihat situasi, sampai sejauh ini berjalan lancar dan aman,” katanya kepada wartawan.

Karenanya Paulus menghimbau agar pemilih dapat menyalurkan hak pilihnya, karena pesta demokrasi hanya dilaksanakan sekali lima tahun. Siapa pun calon yang dipilih, katanya, hanya diketahui oleh pemilih di lokasi TPS.

“Kalau ada permasalahan nantinya, dalam pilgub dan pilkada, selesaikan sesuai proses yang berlaku. Karena ada Gakkumdu,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan wartawan, sejak pukul 08.00 WIB sejumlah TPS sudah didatangi pemilih dengan dijaga personil baik dari kepolisian dan TNI. Warga yang memiliki hak suara pun bergegas untuk menyalurkan hak pilihnya.

Usai melakukan tinjauan di TPS 2, Kapolda bersama rombongan melanjutkan pemantauan ke TPS lainnya baik di Kota Medan, Binjai dan juga Kabupaten Langkat.red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *