3 Peserta Gagal Ikuti Ujian CAT Seleksi Calon Anggota KPU Sumut

MEDAN | Dari 60 orang calon anggota KPU Sumut yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian Computer Asissted Test (CAT) yang dilaksanakan Timsel KPU Sumut di kampus USU Medan, Jumat (29/6/2018), tiga orang peserta gagal mengikuit ujian.

“Ya ada tiga orang sampai ujian berakhir tidak hadir,” jelas Ketua Timsel KPU Sumut Edi Ihsan di sela-sela ujian CAT.

Sedangkan ujian CAT dilaksanakan Jumat (29/6/2018) bertempat di kampus USU jalan Dr Mansyur Medan selama satu hari dan ujian dimulai pada pukul 09.00 WIB berakhir pukul 10.45 WIB. Soal ujian yang diuji berbentuk pilihan ganda dengan jumlah soal sekitar 120 .

Setelah selesai ujian CAT, anggota Timsel calon anggota KPU Sumut selanjut akan melakukan rapat pleno guna menentukan dan menetapkan nama-nama yang lulus ujian CAT serta berhak mengikuit uian selanjutnya.

“Hasil ujiannya akan kami bawa dalam rapat pleno,” ujar Edi Ihsan.

Namun begitu tambah Edi Ihsan selesai ujian CAT peserta nantinya bisa langsung mengetahui berapa jumlah nilai hasil ujian CAT sesuai dengan kemampuan menjawab soal yang bisa mereka jawab serta waktu ujian yang tersedia.

Dan bagi calon anggota KPU Sumut yang dinyatakan lulus ujian CAT maka akan mengikuti ujian tes psikologi. Dalam hal ini , Timsel KPU Sumut telah bekerja sama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi).

“Kita jadwalkan ujiannya 2 s/d 4 Juli nanti,” ujar Edi Ihsan.

Sewaktu ujian oleh panitia , setiap peserta disediakan satu meja dan kursi diatas meja terdapat satu unit perangkat komputer untuk melihat dan menjawab soal-soal yang diuji.dan ujian CAT diawasi oleh Timsel KPU Sumut.

Ujian CAT dikampus USU juga ditinjau langsung Kabiro Sumber Daya Manusia (SDM) KPU RI Lucky didampingi Sekretaris KPU Sumut Abdul Rajab Pasaribu, Kabag Program dan SDM Irwan Zuhdi Siregar, serta Kasubag Kepegawaian Gembira Bakti Lubis.red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *