Ijeck Dan Istri Dapat Upah-upah di Acara Silaturahmi Dengan PB IKMAL

MEDAN | Persatuan Besar (PB) Ikatan Melayu Langkat (IKMAL) Sumatera Utara, mengadakan menggelar halal bi halal di kediaman Ketua PB IKMAL Sumut Dr OK Henry, Jalan Perhubungan, Medan, Jumat (29/6/2018). Pada acara silaturahmi tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera terpilih versi quick count Musa Rajekshah, dan istrinya Sri Ayu Mihari.

Setibanya di lokasi acara, pria yang akrab disapa Ijeck itu langsung mendapat sambutan dari para tamu dan pengurus PB IKMAL. Selain itu, Ijeck dan istrinya juga diberikan upah-upah berupa tradisi tepung tawar.

Menurut OK Henry, tradisi tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan keselamatan kepada keduanya. Serta saat nanti menjabat sebagai wakil gubernur, Ijeck dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Tadi kita berikan upah-upah dan balai kepada bapak Musa Rajekshah yang merupakan sahabat saya juga. Tujuannya memberikan semangat kepada bapak Ijeck, sehingga beliau yang nantinya sebagai wakil gubernur bisa menjadi tokoh yang amanah,” ujar Henry.

Ijeck mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dan doa dari seluruh anggota PB IKMAL. Ia berharap, dengan tradisi tersebut dapat mendatangkan keberkahan bagi dirinya. Terlebih dalam menjalankan tugas untuk kepentingan seluruh masyarakat Sumatera Utara.

“Sesuai dengan adat Melayu, semoga upah-upah ini dapat memberikan semangat dan perlindungan bagi kita semua. Semoga amanah yang nantinya kami emban, mendapat Ridho dari allah swt,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, keberhasilan yang didapat Eramas merupakan hasil dari kekompakan dari seluruh masyarakat Sumut. Serta dukungan dari pihak-pihak yang ikut serta berjuang. Ia juga mengucap syukur karena Pilkada kemarin berjalan dengan lancar.

Di akhir sambutan, Ijeck berpesan kepada seluruh anggota PB IKMAL untuk selalu mendukung dan membantu dirinya bersama Edy Rahmayadi membangun Sumut. Menurutnya, pemimpin tidak mungkin berhasil membangun sebuah daerah tanpa peran serta dari masyarakat.

“Ini bukanlah akhir, tapi awal dari sebuah perjuangan, karena masih panjang perjalanan kita untuk membangun Sumut,” ucapnya.

Ketua PB IKMAL OK Henry juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk bersatu. Terlebih dengan berakhirnya Pilkada, ia menginginkan tidak ada lagi perbedaan antara masing-masing pendukung kandidat Pilgub Sumut kemarin.

“Kita semua bersaudara, jadi harus bersatu untuk membangun Sumut,” katanya.

Pada acara tersebut, turut dihadiri oleh OK Fachri, Prof Basarudin, Prof Fahrudin Azmi, serta keluar besar Ikatan Melayu Langkat.rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *