Hari Jadi Kota Medan ke 428, Wali Kota: Mari Terus Bekerja & Bersatu Sebagai Sebuah Keluarga

MEDAN | Puncak Hari Jadi Kota Medan ke-428 tahun 2018 dipungkasi dengan upacara bendera di Lapangan Benteng Medan, Senin (2/7).`Wali Kota Medan Drs H T dDzulmi Eldin S MSi yang bertindak sebagi inspektur upacara, mengajak seluruh jajaran Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk menyatukan hati dan tujuan guna mewujudkan Medan kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

Upacara bendera yang berlngsung penuh khidmat ini dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, unsur Forum Koordinsi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, Wakil Wali Kota, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH, camat, lurah, kepling, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda pimpinan OKP, kelompok profesi, cendikiawan serta undangannya.

Diungkapkan Wali Kota dalam sambutannya, apa yang sedang dan telah dicapai saat ini tentunya berkat partisipasi dan kontribusi semua pihak. Oleh karenanya Wali Kota memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder dari berbagai dimensi pembangunan, seluruh warga masyarakat yang secara aktif berperan serta membangun Kota Medan, termasuk selurun ASN baik tingkat kota, kecamatan, kelurahan sampai tingkat lingkungan.

“Mari kita terus bekerja dan bersatu sebagai sebuah keluarga, sahabat, rekan dan teman sejati yang kompak dan solid untuk selalu bergandengan tangan serta bersama-sama membangun Kota Medan yang tercinta. Mari kita pastikan bahwasannya kita mampu mewariskan keadaan yang lebih baik kepada generasi selanjutnya melalui pembangunan berkelanjutan,” kata Wali Kota.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota mengingat berbagai tantangan pembangunan masih harus dihadapi. Untuk itu semua dituntut lebih peduli, responsif dan bekerja lebih keras lagi guna mengatasinya. Melalui APBD dan sumber pembiayaan lainnya, jelas Wal;i Kota, Pemko Medan telah merencanakan dan melaksanakan berbagai masalah dan tantangan pembangunan kota yang ada.

Di bidang infrastruktur, Wali Kota mengatakan, pihaknya sampai akhir tahun ini menargetkan untuk bisa mewujudkan pemabngunan sarana dan prasarana transportasi publik yang nyaman serta mampu mengatasi kemacetan seperti pengembangan Light Rail Tarnsport (LRT)/Bus Rapid Transit (BRT) melalui mekanisme Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Kemudian tambah Wali kota, peningkatan kualitas jalan dalam kondisi baik hingga 95%, khususnya bagi ruas jalan berstatus jalan kota yang diikuti dengan penanganan drainase. Serta penambahan ruang terbuka hijau, tertib tata ruang, penataan lalu-lintas serta pengelolaan sampah berbasis masyarakat.

Untuk bidang pendidikan, Wali Kota mengungkapkan, Pemko Medan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan tenga kependidikn. Kmeudian peningkatan kualitas sarana prasarana, penyediaan alat peraga pendidikan yang lebih baik serta iklim kompetisi ilmiah di setiap jenjang pendidikan.

Sementara itu di bidang kesehatan, kata Wali Kota, akses dan pelayanan kesehatan terus ditingkatkan melalui pembangunan maupun rehabilitasi puskesmas, pembangunan rumah sakit Tipe C di kawasan Medan Labuhan serta rencana pengembangan RSUD dr Pirnagadi melalui mekanisme KPBU).rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *