Kondisi Drainase Buruk, DPRD Sebut Infratsruktur Kota Medan Buruk

MEDAN | Masalah buruknya infrastruktur Kota Medan terus menjadi sorotan DPRD Kota Medan. Legislatif menilai, proses perbaikan dan pembangunan infrastruktur terutama jalan dan drainase belum maksimal.

Sekretaris Komisi D DPRD Medan, Salman Alfarisi, Kamis (5/7/2018) mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih banyak mendapat keluhan dari masyarakat terkait buruknya kondisi jalan dan drainase.

“Kawan-kawan anggota dewan yang lain, saat melakukan reses banyak mendengar keluhan seperti ini,” kata Salman.

Dia mengungkapkan, nyaris di setiap kecamatan mengeluhkan hal serupa. Banyak jalan yang dalam kondisi rusak atau berlubang, tetapi hingga kini Pemko Medan seolah-olah tak melakukan apa-apa.

Selain itu, kondisi drainase yang buruk juga membuat masyarakat jadi khawatir. Setiap kali turun hujan, sejumlah titik di Kota Medan selalu terendam banjir.

“Masalah seperti ini kerap kami terima. Pemko Medan seharusnya bisa lebih maksimal lagi dalam membenahi jalan dan drainase yang ada,” tegasnya.

Sebelumnya, masalah ini juga disoroti Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan, Hasyim. Dia menyatakan Pemko Medan perlu memaksimalkan lagi pembangunan yang telah diprogramkan, di antaranya infrastruktur berupa jalan, jembatan dan drainase. “Ini demi memaksimalkan layanan pemerintah kepada publik,” ungkapnya.red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *