Peringati HBA Ke-58, Kejatisu Gelar Bhakti Sosial Khitanan Massa

MEDAN | Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun 2018, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menggelar Bhakti sosial Khitanan massal di kantor Kejatisu Jalan A H Nasution, Kota Medan, Selasa (10/7) sekitar pukul 09:00 WIB.

Acara Bhakti sosial tersebut, diikuti oleh sedikitnya 120 orang anak yang berdomisili disekitaran Kota Medan itu, dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara DR. Bambang Sugeng Rukmono SH.MH.

Dalam sambutannya, Kajatisu mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial khitanan massal yang digelar hari ini adalah wujud dari perhatian Adhyaksa kepada masyarakat khususnya yang berada di bawah garis kemiskinan.

Kegiatan bhakti sosial ini, adalah wujud dari perhatian kita kepada masyarakat tidak mampu dan semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, setidaknya kita meringankan beban dari saudara-saudara kita yang berada di bawah garis kemiskinan," ujar Kajatisu.

Selain itu, Kajatisu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial yang rencananya akan digelar secara rutin itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan semoga acara ini berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun,” tuturnya.

Disisi lain, seorang ibu bernama Idawati (49) warga Jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Medan, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, karena telah menggelar khitanan massal, sehingga anak keempatnya yang bernama Renaldi (13) kini sudah berkhitan.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, khususnya kepada bapak Kajatisu, karena ada acara ini anak keempat saya sekarang sudah berkhitan, kegiatan ini sangat membantu kami warga kurang mampu,” ucap Idawati.

Tidak hanya khitanan saja, acara yang turut dihadiri oleh Wakajati Yudhi Sutoto, SH, MH, Asdatun Munasim, SH, MH selaku Panitia HBA ke-58, para asisten Kejatisu, seluruh jajaran Kejatisu, Kejari Medan, Kejari Belawan serta para pegawai Kejatisu itu, juga memberikan bantuan berupa kain sarung, pakaian, dan sejumlah uang tunai.

Saat diwawancarai langsung awak media ini, Kajatisu DR. Bambang Sugeng Rukmono SH.MH, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bahagia, karena dapat menggelar acara bhakti sosial yang bertujuan membantu sesama dan hal itu akan terus rutin digelarnya disetiap musim libur sekolah.

“Saya merasa sangat bahagia bisa membantu sesama dengan cara menggelar bhakti sosial seperti ini, setidaknya kita bisa mengurangi beban mereka, jadi kita tidak melulu menindak orang secara hukum, tapi kita juga membantu orang dengan meringankan bebannya,”terang Kajatisu.

Saat ditanya harapannya kedepan, Kajatisu kembali menambahkan, kalau acara ini adalah kegiatan awal yang digelar dari peringatan HBA ke-58, masih ada acara bhakti sosial lain seperti operasi katarak, bhakti sosial Adhyaksa Off-road Club dan yang lainnya, dari kegiatan tersebut kita mampu memberikan perhatian dan bantuan tidak hanya di perkotaan tetapi juga hingga ke daerah terdalam di wilayah Sumatera Utara.

“Kita masih banyak kegiatan bhakti sosial yang lain, dari sana kita juga akan berusaha untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat tidak hanya diperkotaan tapi hingga ke daerah terdalam dan semoga dari kegiatan kita itu, semakin banyak masyarakat yang terbantu akan kehadiran kita," harapnya. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *