Apel Grebek Penyulang‎ PLN Area Medan, Pelayanan Terbaik, Tanpa Ada Gangguan Jaringan

MEDAN-Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan meningkatkan pendapatan bisnis. PT PLN (Persero) Area Medan menggelar Apel Grebek Penyulang yang digelar di Plataran Parkir di Cerfour di Jalan Jamin Ginting, Medan, Kamis (19/7) pagi.

GM PLN Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Prihanto mengatakan PLN tidak Boleh tumbuh sendiri PLN harus mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Untuk itu semua anggota peruhasahaan harus melakukan rencana strategi bisnis PLN saat ini.

‎”Memperluas infrastruktur kelistrikan 35 MW, Transmisi, GI, GH dan jaringan 20 KV dan SR. Kemudian, Meningkatkan pendapatan dengan meningkatkan peningkatan kehandalan. Atas hal itu, setiap waktu listrik harus selalu tersedia dengan mutu yang baik dan mudah didapatkan,” ucap Feby dalam kata sambut dihadapan ratusan petugas PT PLN Area Medan.

Feby mengingkatkan kepada seluruh petugas lapangan pekerjaan lapangan untuk mengutamakan safety, siap SDM baik fisik dan mental. Kemudian, siap kompetensi. Hal itu, terbukti dengan sertifikat  kompetensi

“Siap peralatan yang standart yang telah diuji lab. Tidak ada lagi peralatan yang digunakan secara bersama sama setiap personal memiliki safety tools masing masing. Siap SOP dan job safety analisyis, sampai semua petugas faham dalam melaksanakannya, yang selalu dianalisasu dievakuasi dan didocumentasikan untuk perbaikan kedepan,” jelas Feby.

Feby menjelaskan dengan kegiatan ini, PLN untuk melihat persiapan personil petugas PLN hingga peralatan yang dimiliki petugas PLN sendiri. Dengan itu, sudah bisa dipastikan pelayanan terbaik diberikan kepada pelanggan PLN.

“Untuk memberikan pelayanan agar tidak padam. Kalau padam jangan lama-lama ya. Jadi disini untuk menunjang peningkatan pendapatan dan semakin berkualitas jaringan kita. Teman-teman siap melaksanakan pekerjaan, menjaga pohon dan jaringan memberikan pasokan yang terbaik untuk pelayanan,” tutur Feby.

Ia menegaskan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, ‎Jangan ada gangguan jaringan. Karena pohon dan peralatan tua‎.”Dengan itu, akhirnya meningkatkan pendapatan,” tandas Feby.

Sementara itu, ‎Manager PT PLN Area Medan, Lelan Hasibuan ‎mengatakan untuk menindak lanjuti arahan GM PLN Wilayah Sumatera Utara, pihaknya fokus tujuan untuk pelaksanaan program tersebut. Dengan mengaplikasikan sistem pelayanan borderless.

“Sarana memupuk Budaya safety keperdulian lingkungan dengan selalu melatih dan memperagakan PS4. Menurunkan angka SAIDI, SAIFI, FGTM & TRAFO KANTAK. Sebagai media melakukan analisa dan evaluasi meremajakan penyulang,” tutur Lelan.

Lelan mengungkapkan ‎sebagai media pembinaan dan pengawasan Kinerja Yantek untuk Optimalisasi Kontrak Yantek. Karena, media menggali keluhan dan mendekatkan diri kepada pelanggan untuk meningkat mutu layanan.

“Untuk itu, Semua Rayon harus membentuk media komunikasi (Medsos) yang efektif dengan pelanggan diwilayah kerjanya dan menyiapkan diri dan Tim dengan sistem pelayanan dan operasi Borderless,” pungkas Lelan.red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *