PLN Pastikan Bulan Ini Jaringan KAbel Underpass Katamso-Sunggal Selesai

MEDAN-‎PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara, memastikan seluruh jaringan kabel berada dikawasan Proyek Underpass Katamso-Delitua di Medan, dipastikan clear Bulan Juli 2018. Kini, tengah dilakukan relokasi kabel dari proyek nasional milik Kementerian PUPR itu.

GM PLN Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto (foto) mengatakan jaringan listrik milik PLN dikawasan Underpass terdapat jaringan dengan tegangan menengah dan tegangan tinggi.

‎”Dari sisi PLN sudah siap. Ada dua disana, ada kabel tegangan menenggah dan tegangan tinggi. Untuk kabel tenggangan menggah 20 Kilovolt‎ (KV). Untuk tenggangan tinggi 150 KV,” ucap Feby kepada wartawan di Medan, Kamis (19/7/2018) pagi.

Feby menjelaskan untuk relokasi jaringan listrik atau kabel dilakukan secara bertahap. Namun, dipastikan bulan ini sudah selesai proses relokasi. Kemudian, ‎pengerjaan proyek Underpass bisa dilaksanakan maksimal.

“Untuk 20 KV sudah selesai tanggal 14 Juli 2018, lalu. Kemudian beberapa kedepan 150 KV siap tanggal 21 Juli 2018,” ungkap Febby.

Namun, tidak dipungkirkan kendala pembangunan Underpass karena jaringan kabel listrik dengan tegangan tinggi. Hal itu, bisa memicu kecelakaan pekerja‎.”Untuk jaringan itu, di offkan dan sweatkan ke jaringan lain. Bulan Juli ini clear ini,” tandas Feby.

Untuk diketahui, ‎‎pelaksana proyek memprediksi pada November 2018 Underpass Katamso-Delitua dapat dioperasionalkan. Underpass diluar Pulau Jawa ini, akan diresmikan Presiden Joko Widodo. Sementara itu, Underpass dibangun untuk mengurai kemacatan dikawasan Jalan Katamso dan Jalan Delitua Medan.red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *