Diapresiasi Masyarakat Bola Batubara, Sei Balai Juara Turnamen Sepakbola Kapolres Cup I Tahun 2018

oleh -46 views

BATUBARA | Pencinta sepakbola di Kabupaten Batubara mengapresiasi program Kapolres Batubara, yang menyelenggarakan turnamen sepakbola antar kecamatan di lapangan sepakbola Dolok Estate Kec. Lima Puluh Kab. Batubara.

Bupati Batubara terpilih Ir. Zahir, M.AP juga mengapresiasi turnamen yang digagas Kapolres Batubara. Kepada wartawan Zahir berjanji, akan terus menjadikan turnamen tersebut berkesinambungan.

“Kita apresiasi turnamen yang digagas Kapolres, ini akan menghasilkan pesepakbola handal Batubara dimasa mendatang,” puji Zahir.

Turnamen Kapolres Cup I Tahun 2018 yang diikuti 12 tim dari seluruh kecamatan di Kab. Batubara telah berakhir Rabu (19/12/2018) petang.

Selain menggelar turnamen sepakbola, Kapolres juga menggelar pertandingan BolaVolli, Trup Gembira, Lagu Perjuangan, Vocal grup Remaja dan Vocal Grup Ibu Ibu Bhayangkari.

Laga Final berlangsung antara Kecamatan Sei Balei dengan Kecamatan Laut Tador yang sekaligus laga penutup berlangsung seru. Sei Balai yang di semi final berhasil menundukan Lima puluh berhadapan dengan Laut Tador yang berhasil menaklukan Sei Suka.

Perjalanan pertandingan berlangsung seru dari kick off babak pertama. Pada menit ke 18 babak pertama pemain yang bernomor punggung 13 berhasil membobol gawang Kecamatan Laut Tador. Umpan cantik yang dilepaskan rekannya mampu dimanfaat menjadi sebuah goal melalui sundulan oleh Feri Gustiadi. Skor 1-0 tidak berubah sampai babak pertama usai.

Berjalan 34 menit babak ke 2 pemain tengah Sei Balai Ardiansyah Lolo nomor punggung 10 berhasil memaksa kiper Laut Tador kembali memungut bola yang bersarang di jala gawangnya.

Skor 2-0 ini bertahan sampai pluit panjang di tiup wasit tanda waktu pertandingan sudah habis. Dengan hasil ini Kecamatan Sei Balai berhasil keluar sebagai Juara pertama dan meraih Piala Kapolres Cup 2018.

Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, SH, M. Hum mengatakan turnamen ini diharapkan memberikan kontribusi positif dalam perkembangan olahraga Kabupaten Batubara. Diharapkannya akan menjadikan warga semakin sehat, juga menciptakan situasi yang aman, kondusif, dan nyaman.

“Kepada seluruh masyarakat, pendukung masing-masing kesebelasan yang sudah memberikan suport selama berjalannya turnamen, saya ucapkan terima kasih,” ujar Simatupang.

Kapolres Berharap semoga turnamen ini bisa berlanjut dan bisa diteruskan, guna menciptakan generasi muda yang sehat serta dapat melahirkan atlet – atlet berbakat yang akan mengharumkan nama Kabupaten Batubara dalam berbagai ajang ditingkat yang lebih tinggi.

Usai pertandingan dilanjutkan dengan penyerahan piala oleh Kapolres Batubara yang didampingi Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin, Bupati Batubara yang diwakil Asisten I Rahman Hadi, Bupati terpilih Zahir, dan Ketua Koni Batubara Hadi Suriono.KM-eps