Yosgernold Tarigan Jadi Kasi Pidsus Kejari Tapsel

TAPSEL | Yosgernold Tarigan SH, MH dilantik kepala seksi tindak pidana khusus  (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggantikan kedudukan Bona Simbolon, SH, MH yang dipromosikan menjadi Kariksa di Kejari Langkat.

Pelantikan Kasi Pidsus ini oleh Kepala Kejari Tapanuli Selatan Tiyas Widiarto, SH MH di Aula kantor kejari setempat, di jalan lapangan nomor 1 Sipirok, Rabu (9/1/2019).

Kajari Tiyas Widiarto dalam sambutannya mengatakan, ia percaya Kasi Pidsus yang baru Yosgernold akan dapat melaksanakan tugas dan kewenangan dengan baik di daerah ini.

“Rotasi dan promosi jabatan hal yang lumrah dalam institusi kejaksaan,”katanya.

Yosgernold sebelumnya bertugas sebagai Jaksa di bidang humas yang ada di Bahagian Intelijen Kejatisu dan pernah sebagai Plh Humas Kejatisu dan merupakan alumni Fakultas Hukum USU.

Dikatakan Yos, Pidsus salah satu tufoksi mencari adanya perbuatan melawan hukum dan demikian tentunya dapat mencegah perbuatan melawan hukum itu sendiri dalam tahapan pencegahan yaitu sebelum selesainya sebuah kegiatan pengadaan barang dan jasa.

“Pidsus dan intel harus bersinergi, karena pidsus mencari perbuatan melawan hukum sementara intel mencari adanya pelanggaran dan ini dua hal yg berbeda namun di era pencegahan ini kedua bidang harus bersinergi baik dalam kegiatan TP4D di daerah, agar jangan nantinya ada sebuah kegiatan yang melanggar hukum dan diperiksa oleh Pidsus,”tandasnya.OM-VH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *