GEMKARA Apresiasi, Zahir Dapatkan Bantuan BNPB Bantu Tanggulangi Abrasi di Batubara

BATUBARA | Gerakan Masyarakat Menuju Kabupaten Batubara (GEMKARA) mengapresiasi kinerja Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP yang telah berhasil mendapatkan bantuan penanganan abrasi gelombang air pasang saat kunjungan ke kantor BNPB.

Koordinator Divisi Hukum dan HAM GEMKARA, Ahmad Yani, SH di Lima Puluh, Jumat (11/1/2019) mengungkapkan kepada wartawan keberhasilan Bupati Batubara mendapat bantuan dari BNPB.

“Kita berterimakasih kepada Zahir, meski baru menjabat sebagai Bupati Batubara namun telah menunjukkan kinerja yang briliant,” aku Yani.

Yani berharap dengan turunnya bantuan dari BNPB masalah abrasi pantai dapat diatasi sehingga tidak lagi mengancam pemukiman warga.

Bupati Batubara Ir. Zahir, M.AP berharap Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berkenan membantu Pemerintah Kabupaten Batubara untuk mengatasi abrasi yang diakibatkan gelombang air pasang. Disampaikan Zahir, saat ini abrasi sudah menghawatirkan karena berdampak pada kerusakan pemukiman masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batubara ditengah agendanya menghadiri HUT PDI Perjuangan ke 46 Tahun 2019, saat menyempatkan diri mengunjungi Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat pada Jumat (11/1/2019).

Zahir didampingi Kepala BPBD Kabupaten Batubara Muhammad Nasir Yuhanan, ketika bertatap muka dengan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi BNPB Dr Ir Taufik Kartiko MSi. Zahir berharap BNPB membantu pemasangan bronjong penanggulangan abrasi gelombang air pasang di Kelurahan Bagan Arya Kec. Tanjungtiram serta tembok penahan untuk gelombang air pasang di Desa Bandar Rahmad dan Kuala Sipari Kec. Medang Deras.

Menanggapi kunjungan Bupati Batubara yang merupakan kader terbaik PDIP Sumatera Utara itu, Dr Ir Taufik Kartiko menyambut dengan baik untuk memberi bantuan yang di minta untuk bisa di salurkan tahun 2019.

Taufik Kartiko berjanji akan di daftarkan sebagai prioritas karena ada 71 Kabupaten dan kota yg perlu segera disalurkan bantuan.

Taufik juga menawarkan dapur umum, alat tanggap darurat dan mobil Resque untuk Kabupaten Batubara agar dapat digunakan meminimalisir bencana serta membantu penanganan pasca terjadinya bencana.

Diakhir pertemuan, Zahir menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNP. Zahir menyebutkan daerah Batubara yang merupakan daerah Proyek Strategis Nasional perlu dukungan BNPB untuk mengatasi abrasi jika pada saat nya Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung di operasikan.KM-eps/dol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *