Apresiasi Pemerintah Pusat, Gubsu Edy Rahmayadi Serahkan Molin Perempuan dan Anak

MEDAN | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) menyerahkan Mobil Perlindungan (Molin) Perempuan dan Anak. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Bupati Labura, Khairuddin Syah Sitorus.

Edy mengatakan, penyerahan Molin Perempuan dan Anak ini dilakukan sebagai apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Kabupaten/Kota.

“Karena telah berkomitmen tinggi terhadap Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” kata Edy, Sabtu (12/1/2019).

Molin tersebut diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Pemprovsu sebanyak 4 unit. Molin Perempuan dan Anak ini nantinya diharapkan dapat membantu tugas-tugas Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, terutama korban kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumut, Nurlela mengungkapkan, dengan adanya Molin Perempuan dan Anak juga diharapkan dapat memperluas jangkauan pelayanan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak, memfasilitasi korban kekerasan terutama dalam proses konseling.

“Juga terkait trauma healing, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi sosial,” ujarnya.

Hal itu sebagai pendukung dalam rangka melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat, sebagai sarana/prasarana meningkatkan koordinasi unit layanan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Diharapkan Molin Perempuan dan Anak dapat meningkatkan pelayanan, serta dirasakan manfaatnya oleh Perempuan dan Anak yang menjadi korban tindak kekerasan dan memerlukan pelayanan P2TP2A,” tandas Nurlela.KNurlela.KM-red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *