BNPB Akan Bantu Pemkab Batubara Tanggulangi Abrasi

BATUBARA | Bupati Batubara Ir. Zahir, M.AP, Senin (14/1/2019) mengungkapkan, telah bertemu dengan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi BNPB Dr Ir Taufik Kartiko, MSi di kantor
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.

Pada kunjungan tersebut membicarakan masalah abrasi pasang laut yang sudah menghawatirkan karena berdampak pada kerusakan pemukiman masyarakat.

Bupati yang disertai Kepala BPBD Batubara M. Nasir Yuhanan berharap BNPB membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara untuk mengatasi abrasi yang diakibatkan gelombang air pasang.

Zahir ketika bertatap muka dengan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi BNPB Dr Ir Taufik Kartiko MSi, Zahir berharap BNPB membantu pemasangan bronjong penanggulangan abrasi gelombang air pasang di Kelurahan Bagan Arya Kec. Tanjungtiram serta tembok penahan untuk gelombang air pasang di Desa Bandar Rahmad dan Kuala Sipare Kec. Medang Deras.

Menanggapi permintaan Bupati Batubara, Dr Ir Taufik Kartiko menyambut dengan baik untuk memberi bantuan yang di minta untuk bisa di salurkan tahun 2019. Taufik Kartiko berjanji akan di daftarkan sebagai prioritas karena ada 71 Kabupaten dan kota yg perlu segera disalurkan bantuan.

Taufik juga menawarkan dapur umum, alat tanggap darurat dan mobil Resque untuk Kabupaten Batubara agar dapat digunakan meminimalisir bencana serta membantu penanganan pasca terjadinya bencana.

Bupati Batubara menyampaikan terimakasih kepada BNPB yang akan memberikan bantuan penanggulangan abrasi kepada Kabupaten Batubara.KM-eps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *