DPD HITA Sumut Dikukuhkan

MEDAN | Ketua Umum Hotel Information Technology Association (Ketum HITA) Indonesia, Faisal Amir mengukuhkan kepengurusan DPD HITA Sumatera Utara (Sumut) di Le Polonia Hotel & Convention, Sabtu (2/2/2019).

Ketua DPD HITA Sumut terpilih, Muhammad Arsyad Pohan mengatakan, terimakasih kepada para tamu undangan, para vendor, dan member HITA Sumut. Dengan tema peranan IT Hotel dalam menghadapi industri teknologi 4.0. Dimana teknologi 4.0 ini memakai sistem Cloud, dan juga sistem Cyber.

“Tujuan organisasi ini berdiri, bukan saja sebagai menjalin silaturahmi antar sesama IT hotel di Sumut, tetapi juga sebagai ajang pembagian ilmu pengetahuan antar individu. Semua member dapat berbagi baik itu dalam networking, sofware, Hardware, ataupun Hotel Manager Sistem”, terang Arsyad Pohan.

Dikatakannya, semoga organisasi ini (HITA) dapat memberikan motivasi, masukan kepada teman teman semuanya yang ada di kota Medan, Sumatra Utara, dan Indonesia.

Dewi Purba selaku Sekretaris PHRI menyambut baik acara pembentukan HITA Sumut ini. Karena semakin canggihnya teknologi informasi khususnya dunia perhotelan. Kita melihat pemasaran itu sendiri karena tidak maju dalam bidang IT maka hotel akan keteteran.

“Jadi kita berharap dengan adanya HITA Sumut ini, maka IT IT hotel Sumut akan banyak mendapat informasi baru, akan mendapat visi visi baru, ilmu ilmu baru, dari rekan nasional ataupun luar negeri, agar kita lebih cepat langkahnya mengimbangi daerah daerah lain” , ungkap Dewi.

Walaupun sama di Indonesia, Sumut juga memiliki potensi bangkit semangat pariwisata dan perhotelan melalui IT.

“Kami yakin HITA mempunyai bibit bibit baru di Sumatra Utara. Dengan kegigihan dan kerjasama Hita dapat berkreasi untuk Sumatra Utara. PHRI berharap banyak kepada HITA untuk ide dan inovasi barunya. Sekali lagi selamat”, harapnya.

Ketua IHGMA, Riswan Surbakti, dalam sambutannya menyebutkan, IT hotel memiliki peranan penting dalam meningkatkan pendapatan dan kemajuan Hotel.

“Saat ini kita mempunyai ketergantungan kepada informasi dan teknologi. Karena informasi sudah banyak memakai digital digital marketing. Dan ini menjadi kebanggan di Sumut bahwasanya telah terbentuk HITA di Sumatra Utara. Kami sangat mensupport berdirinya HITA di Sumut dan semoga dengan berdirinya HITA di Sumut ini yang mengumpulkan para IT di Sumut, maka IT perhotelan lebih kompak lagi”, dukungnya.

Ditambahnya, diharapkan HITA juga dibentuk DPC-DPC di daerah-daerah Sumut, yang nantinya akan membuat HITA lebih besar lagi.

Kepala Seksi Objek Pariwisata Sumut, Husein Ritonga yang mewakili Kadis Parawisata Sumut, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terbentuknya DPD HITA Sumut.

“Dengan banyak terbentuknya Asosiasi ini di Sumut, maka kita sama-sama bekerja dalam memajukan industri pariwisata Sumut, khususnya Hotel yang termasuk unsur penting dalam kepariwisataan. Kami minta juga HITA tetap bersinergi dengan organisasi ataupun asosiasi perhotelan lainnya. Dengan bersama kita dapat memajukan Sumatra Utara hingga tingkat kunjungan turis lokal maupun mancanegara meningkat di Sumut,” Sebut Husein.

Ketua Umum HITA Indonesia, Faisal Amir menjelaskan, transformasi digital merupakan keharusan yang membuat industri menjadi kompetitif di era digital. Baik mengoptimalkan operasional maupun meningkatkan loyalitas tamu.

Disebutnya, peranan IT dalam perhotelan ini dapat mengoperasikan biaya operasional. Teknologi menjadi pelayanan faktor penting dalam meningkatkan reputasi sebuah hotel.
Tingkat hunian menjadi faktor banyaknya bintang dalam reputasi pelayanan hotel.

“Jika tidak mampu bersaing dalam bidang IT maka perhotelan itu akan dapat berhenti di tengah jalan. HITA mempunyai misi mengkolaborasikan antara perhotelan dan penyedia teknologi di Indonesia dengan tujuan mendorong inovasi dan meningkatkan efisiensi, efektivitas teknologi perhotelan. Visi kita sendiri untuk diakui sebagai suara terkemuka teknologi perhotelan di Indonesia”, jelas Faisal.

Ditambahnya lagi, HITA sudah banyak berdiri di Indonesia antara lain chapter DKI Jakarta, HITA Jawa Timur, HITA Jawa Barat, HITA Banten, HITA Kaltim, HITA Kepri, HITA Soloraya, dan sekarang kami sangat gembira akan mengukuhkan HITA Sumut.

Tampak hadir Ketua IHGMA Riswan Surbakti, Ketua PHRI yang diwakili ibu Dewi sebagai sekretaris PHRI, Ketua APJII bapak Bambang Heru, Kabid Kominfo bapak Dedi Irawan, Bapak Husein Ritonga kepala seksi objek pariwisata, Ketua Umum HITA Faisal Amir, bapak Edi Ketua House Keeper Asosiasi, Ketua IKE Handi Tarigan, Sekjen ICA Andre Marpaung, dan seluruh vendor.red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *