Peduli Lingkungan Hidup, SMKN 1 Air Putih Raih Adiwiyata

BATUBARA | SMKN 1 Air Putih memperoleh penghargaan adiwiyata yang peduli lingkungan hidup tingkat provinsi Sumatera Utara. Program Adiwiyata adalah aksi peduli lingkungan hidup, kita harus mengarahkan dan membentuk siswa yang sadar pentingnya hidup sehat dan peduli terhadap lingkungan.

Demikian disampaikan Bupati Batubara Zahir dihadapan ratusan siswa SMKN I Airputih, Senin (11/2/2019) yang juga dihadiri Kepala SMKN I Air Putih Muswardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Batubara Zainal Manurung, dan Camat Air Putih Riyadi.

Bupati memberi apresiasi SMKN I Airputih Batubara ini karena telah menekankan pembinaan peduli pada lingkungan dan prestasi akademik yang gemilang, hindari narkoba dan balap liar dijalan raya yang tidak bermanfaat.

Zahir sempat heran mengapa hanya dua sekolah saja yang dapat penghargaan Adiwiyata, kenapa SD dan SMP tak bisa, ia mengharapkan penghargaan yang diterima oleh SMKN I Airputih ini dapat menjadi motivasi untuk memacu supaya SD dan SMP terpacu untuk mendapatkannya.

” Saya sangat peduli terhadap lingkungan tanaman yang ada disekitar kita, bagaimana dipinggir jalan nasional, jalan propinsi, dan kabupaten, dikiri kanan jalan ditanami tanaman yang dapat dimanfaatkan, agar ditata, dihijaukan dan asri, sehingga saat orang masuk ke Kab Batubara dapat merasa lebih, saya kira Camat dan dinas dapat mengalokasikan anggarannya, ” himbau Bupati.

Dikatakannya siswa siswi Batubara harus meningkatkan prestasi belajar, bersikap mandiri sejahtera berbudaya dan religius. Sebab saat ini Kab.Batubara menjadi perhatian pemerintah pusat dan propinsi.

Kabupaten Batubara ditetspkan sebagai daerah strategis nasional dan Sumut Park oleh Pempropsu. Dengan itu akan banyak proyek proyek dan industri yang tumbuh di Batubara ini. Banyaknya proyek ini akan menampung banyak tenaga kerja, khususnya warga Batubara.

Sementara itu Kepala SMKN I Airputih Muswardi menyatakan, bahwa penghargaan Adiwiyata tingkat propinsi Sumut ini adalah hasil kerjasama seluruh siswa, guru dan tenaga kependidikan lainnya.KM – eps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *