Kadinsos Batubara : Bansos PKH Hanya Untuk yang Membutuhkan

oleh -23 views

BATUBARA | Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP melalui Kadis Sosial Drs. Bahrumsyah menegaskan penerima bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH) harus keluarga yang benar benar membutuhkan dan layak mendapatkan PKH.

Hal itu ditegaskannya pada sosialisasi pendataan ulang penerima bansos PKH di aula Desa Mangkai Lama Kec. Lima Puluh Kab. Batubara, Selasa (12/2/2019) petang.

Terkait pendataan ulang, Bahrumsyah meminta Kepala Desa dan Lurah serta jajarannya dan pendamping PKH agar melakukan pendataan secara cermat.

“Hanya yang benar-benar membutuhkan dan layak yang didata,” tegasnya.

Pendataan ulang penerima bansos PKH yang juga dihadiri Waka Polres Batubara Kompol Herwansyah Putra, SH. M. Si sejalan dengan program pemerintah RI yang menginginkan keluarga penerima PKH adalah keluarga pra sejahtera atau miskin.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum diwakili Waka Polres Batubara Kompol Herwansyah Putra, SH. M. Si menegaskan terkait pendataan ulang penerima PKH, Polres Batubara akan terus melakukan pengawasan.

“Polres akan awasi pendataan ulang untuk menjamin keluarga yang benar-benar layak yang akan menerima PKH,” jelas Herwansyah.

Sebelumnya pada beberapa pertemuan kedinasan maupun pertemuan dengan warga, Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP secara tegas menginstruksikan jajaran Pemkab Batubara untuk mendata keluarga yang benar-benar membutuhkan.

Sejalan dengan Pemkab Batubara, Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum selaku Ka. Satgas Bandos Batubara juga telah mengeluarkan instruksi kepada jajarannya agar melakukan pengawasan aktif pendataan ulang penerima bansos PKH.KM-dts