RSUD Batubara Terima Sertifikat Akreditasi Bintang Satu Dari KARS

BATUBARA | Akhirnya yang di tunggu tunggu datang juga, secara resmi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batubara telah mendapatkan sertifikat akreditasi Bintang Satu yang di berikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Rabu 12/2 di Gedung Epicentrum Kuningan Jakarta.

Penyerahan sertifikat tersebut di terima kepada Direktur RSUD Kabupaten Batubara dr Juri Freza oleh ketua Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr Sutoto M. Kes.

dr Sutoto M. Kes dari arahannya mengatakan Dengan adanya sertifikat ini pihak RSUD Kabupaten Batubara sudah bisa bersaing dengan rumah sakit yang telah lama berkembang.

dr Juri Freza yang di konfirmasi melalui saluran telepon mengatakan, akreditasi ini adalah acuan standarisasi untuk melakukan pelayanan bagi rumah sakit.

Dengan dimilikinya akreditasi Bintang satu ini kedepannya RSUD Kabupaten Batubara harus bisa berkembang dan meningkatkan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat Batubara, kata Juri.

Lanjutnya, akreditasi bintang satu ini adalah perdana bagi RSUD Kabupaten Batubara, yang mana sejak hampir 5 tahun berdiri baru di tahun 2018 yang lalu baru berhasil di sahkan.

“Perjuangan untuk mendapatkan akreditasi bintang satu ini sangatlah butuh perjuangan yang kuat, walaupun dalam menjalankan perjuangan ini banyak juga orang yang tidak mendukung untuk pencapaian ini,” ujar Mantan Ketua DPD KNPI Batubara.

Sementara itu dengan keberhasilan Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batubara mendapatkan akreditasi Bintang Satu, Tokoh pemerhati kesehatan Suseno Aji mengatakan, sangat bangga dengan capaian tersebut.

Dan dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada dirut yang telah susah payah memperjuangkan akreditasi ini, sehingga kedepannya bagi masyarakat khusunya Kabupaten Batubara sudah bisa melakukan perobatan di rumah sakit kita ini dan tidak perlu lagi untuk berobat harus keluar kota, kata Suseno Aji.KM-dts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *