Sosialisasi PIP Beri Pemahaman Agar Tepat Sasaran

BATUBARA | Plt Kadis Pendidikan Batubara melalui Kasi Kurikulum Suparmin menuturkan, sosialisasi yang dilaksanakan sebagai upaya pemerintah untuk mengawasi dan menyalurkan program Indonesia pintar (PIP) agar tepat sasaran.

“Sosialisasi ini memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai program PIP agar tepat sasaran,” katanya pada sosialisasi program Indonesia pintar (PIP) di Lapangan Bola Kaki, Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Rabu (13/2/2019).

Pantauan awak media, warga penerima Program Indonesia Pintar (PIP) rela berpanasan dibawah terik matahari. Meski begitu tidak membuat semangat warga Kecamatan Talawi tak berkurang untuk mengikuti

Ratusan warga terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan bersama Polres Batubara.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum mengatakan, pihak Kepolisian siap mengawal program ini. Intinya bagaimana program ini dapat berjalan dengan baik.

“Tugas Polisi mengawal agar program ini tepat guna, tepat sasaran dan tepat waktu. Bagaimana program ini tidak disalahgunakan terlebih dikorupsi. Untuk itu, kami bersama Dinas Pendidikan berharap agar program ini benar-benar dapat dirasakan masyarakat, untuk kedepannya bagi yang kehidupannya sudah mampu akan di ganti dengan yang berhak, ” harapnya.

Ditempat yang sama Camat Kecamatan Talawi Basrah mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat mengetahui dan memahami program yang telah dilaksanakan pemerintah dengan tujuan tidak ada lagi anak-anak khususnya di wilayah Kecamatan Talawi yang tidak bersekolah,” sebut Basrah.KM-eps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *