Minggu Depan, 732 Pedagang Pasar Kampung Lalang Bisa Berjualan

oleh -17 views

MEDAN | Wakil Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSI minta kepada seluruh pedagang, untuk menempati kios di Pasar Kampung Lalang yang sudah selesai dibangun dan renovasi.

Apalagi sebanyak 732 kios untuk pedagang telah diundi dan mendapatkan kiosnya masing-masing. Pasalnya, pasca pengundian hingga saat ini para pedagang belum satupun yang menempati kios baru milik mereka tersebut.

Para pedagang hingga kini melakukan transaksi jual beli di bahu jalan. Selain menimbulkan sampah yang menumpuk dan kesemrawutan, kehadiran pedagang juga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Diharapkan, para pedagang secepatnya menempati kios mereka tersebut.

“Minggu depan seluruh pedagang harus sudah mengisi seluruh kios yang telah disediakan. Apalagi sebelumnya sudah dilakukan pengundian. Untuk urusan tekhnis di lapangan kita akan koordinasikan dengan Dirut PD Pasar,” kata Wakil Wali Kota ketika meninjau Pasar Kampung Lalang, Senin (1/4/2019).

Dalam peninjauannya, Akhyar mengecek seluruh kondisi Pasar Tradisionil Kampung Lalang, mulai lantai satu sampai lantai dua, termasuk basement.

Selain memastikan kondisi kios siap untuk menampung pedagang, Wakil Walikota juga mengecek trafo listrik yang berada di basement. Kepada pihak PD Pasar, Wakil Walikota minta agar ketersedian pasokan listrik cukup untuk mengaliri seluruh kios yang ada sehingga transaksi jual beli tidak terganggu.

Kemudian Akhyar menginstruksikan kepada Dirut PD Pasar agar halaman dan sekeliling Pasar Kampung Lalang, memiliki tempat sampah guna menampung sampah sisa pedagang berjualan, sebelum diangkut petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk selanjutnya diangkut dan dibawa menuju tempat pembuangan akhir (TPA).

Sementara itu Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya mengatakan, akan segera menindaklanjuti instruksi Wakil Wali Kota tersebut. Sebab, Pasar Tradisionil Kampung Lalang akan segera beroperasi.

“Instruksi yang disampaikan Bapak Wakil Wali Kota akan segera kita tindaklanjuti. Kami berharap setelah pasar ini beroperasi, para pedagang dapat menggunakannya dengan baik sehingga menciptakan suasana nyaman dalam proses jual beli,” ungkap Rusdi.KM-red