Warga Heboh, Ruko Big White Coffee di Ringroad Rubuh, Satu Orang Luka-luka

MEDAN | Warga yang melintas jalan Ringroad Medan mendadak dihebohkan rubuhnya ruko Big White Coffee, Senin (8/4/2019) sekira pukul 19.00 Wib.

Bahkan dalam waktu beberapa menit video kejadian itu langsung beredar dan diviral di sosmed.

Informasi yang dihimpun, bangunan tersebut diduga merupakan sebuah restoran/cafe Big White Coffe. Belum diketahui apakah peristiwa runtuhnya bangunan itu menelan korban jiwa.

Salah seorang warga setempat yang enggan menyebutkan namanya mengatakan ruko itu dalam sedang pekerjaan renovasi. Sebelum kejadian,  ada tujuh orang pekerja. Namun karena magrib, mereka keluar istirahat.  Entah gimana etelah mereka pergi bangunan ruko itu mendadak rubuh.

Namun menurut warga peristiwa itu berlangsung beberapa menit. Warga memadati lokasi kejadian untuk menyaksikan kejadian itu sehingga membuat arus di jalan Ringroad Medan menjadi macat.

Ruko Big Coffee Ringroad sebelum rubuh

Febri Manurung (16), menjadi korban runtuhnya bangunan Big White Coffee. Remaja lelaki tahun tersebut mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit Advent.

Menurut seorang saksi mata, Andika Manurung, Febri yang tengah berada di rumah keluarganya yang berada di sisi sebelah kiri Big White Coffee yang direnovasi, tertimpa reruntuhan gedung yang berada persis di seberang pusat perbelanjaan Ringroad City Walk di Jalan Gagak Hitam/Ring Road, Medan.

Andika yang mengaku sebagai sepupu korban mengatakan Febri dan empat orang lainnya tengah berada di dalam rumah. Tiba-tiba gedung rubuh dan tak bisa menghindar dari bongkahan dinding batu yang jatuh.

“Si Febri sudah dilarikan ke RS Advent, yang empat lainnya mengalami trauma,” terang Febri.

Pantauan di lokasi, saat ini aparat kepolisian sudah memasang police line di seputaran gedung yang roboh. Guna menghindari warga yang menyaksikan memasuki lokasi. Sejumlah petugas tengah mengamati gedung yang roboh.

Kapolresta Medan Kombes Dadang Hartanto saat ini tengah memimpin penyelidikan, khususnya tentang adanya korban lain yang berada di bawah reruntuhan.KM-red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *