Persiapan PLN UP3 Medan Utara Hadapi Pemilu 2019

MEDAN | PT PLN (Persero) serius mengamankan pasokan listrik yang handal pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, Rabu 17 April 2019.

Salah satunya oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan Utara. Manager PLN UP3 Medan Utara, Rizal Azhari (foto), mengatakan kesiapannya menghadapi Pemilu 2019, khususnya di wilayah pelayanan, yakni Medan Timur, Helvetia, dan Labuhan Belawan.

“Kami mendatangi PPK dan TPS dan sudah mendatanya. Di wilayah pelayanan PLN Medan Utara, terdapat 9 PPK dan 1.273 TPS,” ujar Rizal Azhari pada coffee morning dengan wartawan di Locale Cafe Jalan Amir Hamzah Medan, Senin (15/4/2019).

Sudah disiapkan 6 Posko, yakni 1 di Kantor PLN UP3 Medan Utara Jalan Yos Sudarso Medan, masing-masing 1 di PLN ULP Medan Timur, Helvetia dan Medan Labuhan serta 2 di ULP Belawan. Selain ke Posko, gangguan listrik bisa juga disampaikan ke contact centre PLN 123 dan medsos PLN.

Kemudian petugas yang disiapkan sebanyak 108 orang. Disamping itu, ada mobile unit 12 dan motor 1 unit, trafo mobile 2, genset 5,5 kw sebanyak 4 dan genset 50 kw sebanyak 4.

“Kami juga sudah koordinasikan ke PLN UP2D Wilayah Sumut untuk penyulang dan pendukung di semua PPK dan TPS,” sebutnya.

Tidak hanya itu, mengingat perlunya keandalan listrik dalam rekapitulasi penghitungan suara di PPK, PLN Medan Utara juga menyiapkan masing-masing 5 lampu emergency untuk semua PPK.

“Ini sekaligus untuk menghindari bilamana ada gangguan listrik yang tak terduga,” ujarnya.

Intinya, kata Rizal yang pada kesempatan itu didampingi Manajer Bagian Pemasaran, Cecep Saptari, Managen Bagian Keuangan dan Sekretariat, Husni, Maringan Siagian dari Bagian Pengadaan dan Amelius Pasaribu dari Bagian Sekretariat Umum, menegaskan kesiapan PLN UP3 Medan Utara menyediakan pasokan yang andal menghadapi Pemilu 2019.KM-red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *