Buka Puasa bersama Penyandang Disabilitas, Edy Rahmayadi: Kebahagianku Berkumpul bersama Kalian

oleh -28 views

MEDAN | Memasuki hari ke 15 Ramadan 1440 H, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi berbuka bersama dengan penyandang disabilitas di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (20/5/2019).

Kepada para penyandang disabilitas, Gubernur menyampaikan, bisa berkumpul bersama mereka merupakan kebagiaan bagi dirinya.

“Suatu kebahagiaan bagi saya bisa berkumpul bersama kalian hari ini. Bisa berbagi rasa dan mengundang kalian semua, mudah-mudahan berbuka puasa hari ini menjadi momen silaturahmi untuk kita. Bagi saya, kalian ini lebih mulia dibandingkan saya yang normal ini, keteguhan dan kesabaran hati kalian lebih hebat dibandingkan saya,” ucap Gubernur Edy Rahmayadi didampingi istri, yang juga Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Gubernur juga mengajak seluruh penyandang disabilitas untuk senantiasa bersyukur, dengan berbagai situasi dan kondisi yang ada. Semakin bersyukur, katanya, maka Allah akan melipatkgandakan rahmat-Nya.

“Kita manusia ini, sebenarnya pada Hari Akhir yang paling menentukan. Saat di dunia, kita memang akan selalu diuji. Kita tak pernah tahu apa yang dikehendaki Allah terhadap kita, tapi kita punya iman yang akan selalu menguatkan kita. Mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang yang diberi Allah keselamatan di Hari Akhir,” kata Edy Rahmayadi.

Edy pun kembali mengingatkan, Rumah Dinas Gubernur Sumut adalah rumah rakyat yang boleh, dan selalu terbuka untuk dimasuki oleh masyarakat Sumut. “Karena bagi saya, berkumpul bersama rakyat adalah kebahagiaan. Makanya saya akan terus undang mereka,” tutur Edy.

Buka bersama diawali dengan acara ramah-tamah dan tausiyah untuk menunggu berbuka. Usai berbuka puasa, dilaksanakan salat magrib bersama dan dilanjutkan makan malam bersama. Tampak suasana haru menyelimuti Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut. Dengan mata berkaca-kaca, beberapa penyandang disabilitas menyampaikan ucapan terima kasih saat bersalaman dengan Gubernur Edy Rahmayadi.

Evi Pohan (52), salah satu penyandang disabilitas yang tergabung dalam Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Medan menyampaikan ungkapan terima kasih dan ucapan rasa syukur karena bisa hadir di sana.

“Pak, jujur kami sangat bersyukur dan bahagia bisa bertemu langsung dengan Bapak. Apalagi bisa berkunjung ke Rumah Dinas ini Pak, bahagia kali kami Pak. Kalau boleh kami pun mau sering-sering berkunjung,” ujarnya.KM-red