Pria Ini Berulangkali Curi Kotak Infak Masjid, Alasan Biaya Beli Susu Anak

oleh -20 views

BATUBARA | Mengaku untuk membeli susu anaknya, Rikki Syahputra (28) berulangkali melakukan pencurian kotak infak di masjid-masjid diwilayah hukum Polsek Indrapura.

Dintaranya, RS telah melalukan pencurian kotak infaq di Mesjid Suhada Desa Sukaraja, Masjid Al-Iklas Desa Tanjung Muda dan mesjid lainnya.

Warga Dusun I Desa Sipare Pare Kec.Airputih, Kab. Batubara tersebut, sempat dimassakan warga setelah tertangkap tangan mencuri kotak infak di Mushala Al- Iklas Desa Pematang Panjang Kecamatan Airputih, Selasa (18/6/2019) dini hari.

Wajah pencuri kotak infak masjid ini babak belur, dan mengalami leba disekujur tubuh, akibat pukulan dan tendangan massa.

Dan sepeda motor Honda Win yang digunakan tersangka pun hangus dibakar massa. Kini pria beranak dua ini hanya pasrah bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Indrapura Polres Batubara.

Menurut keterangan yang diperoleh wartawan dilapangan Selasa (18/6/2019), menyabutkan, pada Selasa dinihari itu, beberapa pemuda yang tinggal diseputar Mushalq Al- Ikhlas, melihat ada seorang pria yang keluar dari dalam rumah ibadah.

Merasa curiga, para pria tersebut itu mengejar dan berhasil menangkap tersangka Rikki. Rikki mengaku melakukan pencurian setelah para pria tersebut menginterogasinya.

Amarah pemuda setempat bangkit, mendengar pengakuan tersangka. Tanpa dikomando massa langsung menggimbal tersangka hingga babak bunyak.

Mendengar ada keributan, warga sekitar lainnya terbangun dan menyelamatkan nyawa tersangka Tikkidengan menghubungi Polsek Indrapura yang langsung turun ke TKP. Massa yang marah juga membakar sepeda motor yang dipakai tersangka hingga gosong.

Kapolsek Indrapura AKP D. Habeahan kepada wartawan lewat Kanitreskrim Iptu R. Simatupang membenarkan peristiwa penangkapan tersangka spesialis pencuri kotak infak dibeberapa masjid diwilayah hukum Polsek Indrapura.

“Sudah ada tiga berkas laporan dari BKM Masjid. Kita akan lidik dimana saja tersangka melakukan aksinya”, terang Simatupang sembari mengungkapkan hasil lidik pihaknya, tersangka masuk kedalam Mushala Al-Iklas Desa Pematang Panjang lewat jendela dengan mencongkel terlebih dahulu menggunakan obeng,” ujarnya.Km-eps