Catur Klasik Awali Penampilan Batubara di Porprovsu 2019

BATUBARA | Usai seremoni pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu), Sabtu (22/6/2019) di GOR Cemara Asri, Jalan Pancing, Medan.

Tim KONI Kabupaten Batubara mengawali debut perdananya di ajang olahraga terbesar di provinsi Sumatera Utara itu. Menurunkan atlet-atlet berprestasi di Cabang Olahraga (Cabor) catur klasik, sebagai debut perdana memberi keuntungan psikologis bagi seluruh tim dan official Kabupaten Batubara.

Dalam cabor catur klasik ini KONI Kabupaten Batubara menurunkan Ridwan, yang merupakan pecatur peraih medali emas pada Porwil 2017 lalu di Prapat.

Sementara untuk pecatur putri, menurunkan atlet andalannya Bulan Nainggolan yang merupakan peraih medali emas dan Tiodore Nainggolan peraih medali perak di Porwil di Prapat 2017.

Ketua KONI Kab Batubara Nur Ain, SPdi yang tekun mendampingi atlet Batubara mengatakan, pada catur klasik ini memakai sistem Swiss 7 babak.

Dia berharap dengan menurunkan pecatur andalan, Kab Batubara bisa kembali meraih kemenangan. “Sekaligus untuk menambah spirit seluruh atlet karena Catur klasik merupakan salahsatu cabor andalan meraih medali emas”, ujar Nur Ain.

Sebelumnya Porprovsu 2019 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Ramayadi dihadiri Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Forkopimdasu, Bupati/walikota serta ribuan kontingen dan atlit dari berbagai kabupaten/kota se Sumut, Sabtu (22/6/2019).

Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada atlet dan official dari Kabupaten/Kota.

Dia berharap dengan Porprovsu 2019 para atlet bisa meraih prestasi terbaik, sehingga dapat membanggakan Sumut serta dapat menjadi yang terbaik pada PON nantinya terlebih pada PON 2024 dimana Sumut selaku tuan rumah.

Gubsu Edy Ramayadi dalam pidato tertulis dibacakan Kadispora Sumut H Baharuddin Nasution SH, MSi mengatakan, Porprovsu adalah suatu program olahraga multi even yang diselenggarakan empat tahunan dalam rangka mempersiapkan atlit Sumut untuk mengikuti pra PON ataupun PON.

Selain itu Porprovsu merupakan upaya untuk meningkatkan prestasi atlet Sumut dari prestasi yang diraih sebelumnya.KM-eps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *