Porprovsu, Batubara Sabet Emas Pertama dari Tenis Meja, 4 Cabor Lain Berpeluang Rebut Emas

BATUBARA | Tim Tenis Meja Putri beregu menambah semangat Tim KONI Batubara, setelah berhasil menyabet medali emas pertama di ajang POR Provsu 2019 yang digelar di Medan, Senin (24/6/2019).

Ketua Umum KONI Batubara Nur Ain, S.Pd.I melalui Humas Tim Kamaluddin mengabarkan, keberhasilan Batubara melalui pesan Watsapp yang diterima wartawan, Senin (24/6/2019).

Dikatakan, tim tenis beregu putri berhasil menyingkirkan tim Kota Binjai dengan skor ketat 3-2. Pertandingan ini sangat menarik perhatian, karena berlangsung sangat ketat. Pada game pertama Batubara dikalahkan Binjai namun dibalas pada game kedua hingga skor menjadi 1-1.

Usai menyamakan kedudukan, tim Batubara yang dimotori Riska Fadillah, Nabila Ulfa, Ade Fitriani dan Ruadyah membalikkan keadaan dengan memenangkan game ketiga.

Pada game keempat meski masih terlihat semangat namun Binjai berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Barulah pada game kelima Batubara menemukan semangat prima sehingga berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2.

Melalui cabor karate putri Batubara hanya meraih medali perunggu klas +68 kg atas nama Desi W. Hermayuningsih.

Setelah memperoleh medali emas pertama dan perunggu pertama, semangat atlit dan official Batubara semakin membara sehingga diperkirakan masih berpeluang meraih medali emas dari 4 cabor lain.

Keempat cabor yang berpotensi menyumbang medali emas adalah Volly Putra, Tinju Kelas 60-64 kg, Catur Klasik, dan Atletik.

Selain dari 4 cabor diatas, Batubara masih berpeluang mencuri emas lewat Cabor Karate putri.

Sementara untuk cabor bola Volly putra, pada pertandingan perdana yang berlangsung Rabu petang (23/6), tim Batubara berhasil tekuk tim Tebing Tinggi dengan skor 3-0.

Pantauan wartawan, pada even Porprovsu ini, Ketua KONI Kab Batubara Nur Ain, SPdi didampingi Ketua Kontingen Ilyas, SPd serta oficial tampak terus memantau seluruh pertandingan yang diikuti.

Keberhasilan tim menjadi kebanggaan masyarakat Batubara dan berharap medali emas dari cabor lain dapat diraih.

Nur ain berharap para atlit tetap menjaga stamina dan sportifitas agar dalam pertandingan kontingen Batubara bisa memberikan hasil terbaik.

Menurutnya, dengan skil yang dimiliki para atlit dirinya optimis kontingen Batubara bisa meraih medali emas sebagaimana yang ditargetkan.KM-eps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *