Peringati HBA & Ultah IAD, Kejatisu Gelar Acara Pekan Olahraga

MEDAN | Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-59 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-19, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menggelar acara Pekan Olahraga di halaman kantor Kejati Sumut, Senin (15/7/2019).

Acara Pekan Olahraga diawali dengan upacara dan sambutan dari Kepala Kejatisu Fachruddin Siregar yang menyampaikan, tema HBA tahun ini adalah ‘Sehat Jasmani, Sehat Rohani untuk Adhyaksa yang Selaras, Berintegritas dan Serasi’.

Menurut Kajati Sumut, olahraga pada dasarnya bertujuan, membentuk raga dan jiwa yang sehat. Guna mendukung kegiatan pokok sehari-hari, fisik yang kuat dan pikiran yang sehat akan sangat berguna untuk meningkatkan motivasi kita dalam upaya pencapaian kinerja yang optimal dan menjadi dasar yang kuat dalam pembangunan SDM khususnya di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Pertandingan olahraga tidak hanya bermanfaat untuk menyegarkan jasmani, tetapi juga membangun jiwa, watak dan kepribadian menjadi sportif serta menjunjung tinggi sportivitas. Maka akan tumbuh dan berkembang moral yang baik sebagai dasar yang kuat untuk menjalin kebersamaan serta kedisiplinan.

Paling penting dalam sebuah pertandingan olahraga bukan hanya bagaimana mengalahkan lawan, tetali juga bagaimana mengendalikan diri. Dalam pertandingan pasti akan ada yang menang dan kalah. Lewat Pekan Olahraga ini kita jalin tali silaturahmi dan semakin memperkuat kebersamaan dalam menumbuhkembangkan kekeluargaan.

Acara pembukaan Pekan Olahraga ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati. Selanjutnya, Kepala Kejatisu Fachruddin Siregar didampingi para Asisten, Kabag TU dan Koordinator melepas kontingen gerak jalan dari SMP Adhyaksa, Kejati Sumut, Kejari Medan, Kejari Deli Serdang, Kejari Belawan, Kejari Binjai, Kejari Serdang Bedagai, Kejari Langkat dan Kejari Tebing Tinggi.

Pekan olahraga juga diisi dengan pertandingan bola volly, tarik tambang serta pertandingan olahraga lainnya. Tahun ini, piala bergilir akan  diperebutkan kembali setelah tahun lalu dipegang oleh bidang pembinaan.KM-Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *