Hujan, Pondasi Jembatan di Sei Bingai Kab. Langkat Ambruk

oleh -41 views

LANGKAT | Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) menyebabkan ambruknya pondasi jembatan di Dusun 8 Bandar Meriah, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai. Akibatnya, warga Desa tidak dapat melintas.

“Jembatan tersebut ambruk malam tadi. Diakibatkan hujan deras tadi malam Selasa 3 September 2019,” jelas Kepala BPBA Langkat Irwan Syahri, Rabu (4/9/2019) siang.

Ia mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan terkait ambruknya pondasi jembatan dari Camat Sei Bingai. Setelah mendapatkan laporan, Tim BPBD Langkat langsung turun ke lokasi.

Langkah awal yang dilakukan, lanjut Irwan, BPBD berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan Kecamatan Sei Bingei untuk mendata dan selanjutnya bergotong royong dengan masyarakat agar jembatan bisa dilalui oleh kenderaan roda dua dan roda empat.

“Kondisi terkini, jembatan telah dapat dilalui kenderaan roda dua dan roda empat jenis minibus. Selanjutnya untuk perbaikan permanen akan kami koordinasikan dengan Dinas PUPR untuk penganggarannya,” tandasnya.KM-red