Sehari Diberitakan Media, BPBD Binjai Bersihkan Tumpukan Bambu di Sungai Mencirim

oleh -200 views

BINJAI | Sehari setelah diberitakan media online koranmonitor.com. Akhirnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai melakukan pembersihan pemumpukan bambu di tengah Sungai Mencirim, Sabtu (11/1/2020).

Dengan sigap dan tanggap, Kepala BPBD Binjai Ahmad Yani langsung terjun ke lokasi jembatan Jalan Pangeran Dipinegoro Kelutahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Tiba dilokasi Ahmad Yani langsung menurunkan teamnya, untuk menyapu bersih tumpukan bambu yang terbawa arus banjir beberapa pekan terakhir.

Kepala BPBD Binjai Ahmad Yani mengatakan, pembersihan ini memang agenda rutin pihaknya dalam membersihkan sampah dari aliran sungai, sehingga kondisinya kembali normal.

“Rutinitas ini sudah lama kita lakukan, baik laporan masyarakat, maupun dari sebuah pemberitaan serta team yang melakukan pemantauan begitu ada laporan, maupun melihat tumpukan sampah yang menumpuk di sungai segera kita tindak lanjuti” ujarnya

Ahmad Yani juga mengimbau kepada seluruh masyarakat mohon kerjasamanya untuk tidak melakukan pembuatan sampah ke sungai.

Dan mari bersama-sama saling bergandengan tangan untuk menjaga kelestarian sungai, demi tercapainya lingkungan yang bersih, majemuk dan indah. Sehingga kita terhindar dari bencana banjir serta kelestarian sungai terjaga.

“Mari bersama sama kita jaga lingkungan sekitar tetap bersih. Karena air adalah kebutuhan hidup kita, untuk itu jangan lah buang sampah sembarangan ke dalam sungai yang dapat mengakibatkan terhambatnya air mengalir,” imbuhnya

Ditempat terpisah, Kartina Br.Pinem
selaku Kasi Logistik dan Dian Amperansyah S.Sos selaku Kasi Rehabilitasi Rekontruksi (RR)
BPBD Kota Binjai, memantau langsung kegiatan pembersihan sampah yang dilakukan team Regu C di daerah Aliran Sungai Bangkatan tersebut. “SALAM TANGGUH SALAM KEMANUSIAAN.KM-Zai