Euforia Masyarakat Pelaksanaan MTQ & Festival Nasyid di Kec. Teluk Dalam

oleh -40 views

ASAHAN | Warga merasa bahagia digelarnya MTQ dan Festival Nasyid di halaman Masjid AL-FURQON Dusun II Desa Pulau Tanjung Kec.Teluk Dalam, Kabilupaten Asahan, Senin (27/1/2020).

Pagelaran MTQ dan Festival Nasyid dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Asahan, Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si.

“MTQ Tingkat Kec. Teluk Dalam diikuti oleh 64 peserta. Sementara untuk Festival Nasyid diikuti 4 grup putra dan 6 grup putri” sebut Ketua Panitia, Rusli mengawali laporannya.

Selanjutnya Rusli juga menyampaikan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Teluk Dalam, dilaksanakan 27-28 Januari 2019.

Dan sebelumnya telah didahului dengan pelaksanaan Pawai Ta’aruf, dari kafilah yang berasal dari seluruh Desa se-Kec. Teluk Dalam.

Kagum akan euforia masyarakat Kec. Teluk Dalam, Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin ucapkan terima kasih, dan apresiasi kepada masyarakat yang telah turut serta semarakkan MTQ dan Festival Nasyid di Kec. Teluk Dalam.

Lebih lanjut Taufik berharap gelaran ini menjadi momentum, dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan minat baca Al Quran dan semangat berkesenian di kalangan masyarakat.

Karena menurut Taufik, MTQ dan Festival Nasyid memiliki peran strategis guna meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pendalaman terhadap agama untuk dijadikan pegangan dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga MTQ dan Festival Nasyid yang diselenggarakan menjadi sarana mempersiapkan generasi yang berkemampuan menuju Asahan yang Rahmatan Lil “Alamin”, pungkas Taufik.

Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI, Ketua imtaq, Camat Teluk Dalam, Kapolsek, Koramil, Ketua PKK Kec.Teluk Dalam, Kades se-Kec.Teluk Dalam , dan seluruh peserta MTQ Dan Festival Nasyid.KM-Irf