Soal Langkanya BBM, KNPI Sumut: Patut Dievaluasi GM Pertamina Regional Sumbagut

oleh -43 views
KNPI Sumut Sarankan PON Ditunda dan Pemprovsu Tidak Utus Atlet ke Papua
Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan

MEDAN-koranmonitor | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), angkat bicara soal kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sumatera Utara (Sumut).

Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan menegaskan, orang yang paling bertanggung jawab atas langkanya BBM adalah, GM Pertamina Regional Sumbagut

Disampaikannya, GM Pertamina Regional Sumbagut harus bertanggung jawab. Sebab, kelangkaan BBM ini sangat meresahkan dan menyusahkan masyarakat.

“Seperti kata pepatah, ikan busuk dari kepala. Tentu GM Pertamina regional I patut dievaluasi dan mempertanggungjawabkannya kepada rakyat Sumut,” ujarnya saat dikonfirmasi Wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Samsir Pohan, Menteri Negara BUMN, juga harus bertindak untuk menyelesaikan permasalahan kelangkaan BBM di Sumatera Utara.

“Begitu juga Meneg BUMN, tidak boleh menganggap ini hal biasa. Kami minta pak menteri untuk turun langsung ke Sumut untuk memantau langsung persoalan kelangkaan BBM ini. Ketersediaan BBM hal yang tidak bisa ditawar. Itu merupakan penggerak roda kehidupan dan ekonomi masyatakat,” terangnya.

Diketahui, sampai saat ini belum jelas alasan dari pihak Pertamina soal kondisi yang ada. Padahal, kelangkaan yang terjadi sudah berlangsung hampir dua pekan.

Dikatakan Samsir Pohan, dengan kondisi seperti ini, sudah terjadi kepanikan di masyarakat yang menyebabkan aksi beli dan penimbunan BBM. Bahkan, di beberapa media sosial sudah tertangkap kepanikan warga membeli BBM dengan banyak dirigen.

“Hal ini harus diantisipasi Pertamina dengan menjelaskan kondisi yang ada saat ini, serta langkah penanggulangannya. GM Pertamina Regional Sumbagut harus dievaluasi dengan kelangkaan BBM ini,”pungkasnya.KM-red