Ribuan Pohon Menghijaukan Sat Brimob Kepri

oleh -70 views

BATAM | Mendukung program Kapolri Jendral Idham Azis penghijauan. Komandan Satuan (Dansat) Briimob Kombes M Rendra Salipu S.I.K, M.Si bersama personelnya melakukan penanaman pohon di Markas Satbrimob Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (4/1/2020).

“Penghijaun dilakukan di mulai dari penanaman ribuan pohon, demi menjaga kelangsungan hidup anak cucu kita di muka bumi. Polisi juga harus bisa menjadi promoter penyelematan bumi, dengan cara menghijaukan kembali bumi,” sebut Dansat Brimob Kepri Kombes M. Rendra Salipu S.I.K, M.Si di halaman Mako Satbrimob Kepri pagi dini hari.

Pohon – pohon yang di tanam yakni berupa pohon petai, pohon jengkol, serta pohon tanaman kayu keras. Kombes Rendra Salipu memastikan penanaman akan terus lakukan secara bertahap. Sebab penanaman pohon banyak manfaatnya, seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 serta polutan lainnya.

“Jika kita tanam buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan penghijaun kita bisa mencegah banjir/erosi dan tanah longsor. Intinya jika kita sayangi alam secara otomatis alam juga sayang kepada kita, sehingga lingkungan kita terhindar dari bencana,” tuturnya

Dalam apelnya, Kombes Rendra Salipu menegaskan kepada jajarannya agar menjaga kebersihan di lingkungan kita masing – masing. Penanaman kali ini Dansat melibatkan seluruh jajaran perwira di kesatuannya.

Penutup apel seluruh pasukan memulai penanaman pohon di seputaran areal Satbrimob, dengan menggunakan cangkul dan tanah bakar, agar pohon begitu di tanam subur dan terjaga dari kelayuan tanaman.KM-zai