Profesi Tukang Cuci, Wanita Ini Malah Doyan Pakai Sabu

oleh -183 views
Waka Polsek Medan Kota, Iptu AW Nasution didampingi Panit Reskrim Ipda Widi perlihatkan tersangka dan barang bukti

MEDAN | Seorang wanita berinisial E (47), warga Jalan Mahkamah, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota tak berkutik disergap petugas Reskrim Polsek Medan Kota dari kamar rumahnya, Selasa (17/11/2020) siang.

Sebab, bersama wanita yang berprofesi sebagai tukang cuci itu ditemukan 1 paket sabu, dan seperangkat alat isapnya.

“Kita menangkap tersangka atas informasi masyarakat yang resah. Di rumah tersangka disebut sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba,” kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan melalui Kanit Reskrim, Iptu Ainul Yaqin, Selasa (24/11/2020).

Menindaklanjuti informasi berharga tersebut, sambung Yaqin, pihaknya segera melakukan penyelidikan hingga diketahui tersangka tengah berada di kamarnya.

Petugas kemudian melakukan penggerebekan dan penggeledahan. Dalam kamar tersangka ditemukan barang bukti 1 bungkus klip kecil diduga berisi sabu seberat 0, 07 gram, 1 bong dan 1 mancis.

Petugas sempat berupaya mengembangkan kasus itu untuk mengungkap bandar sabu kepada tersangka, namun gagal. Sebab, pemasok sabu kepada tersangka itu sudah keburu melarikan diri, dan sedang dalam pengejaran.

“Untuk proses penyidikan dan pengembangan selanjutnya, tersangka bersama barang bukti kita amankan ke komando,” pungkas Yaqin.

Atas perbuatannya, tersangka diganjar pasal 112 ayat (1) dari UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.KM-vh/mora