IWO Medan dan Bank Sumut Gelar Pelatihan Humas untuk Ciptakan Informasi ke Publik Lebih Baik

oleh -16 views

MEDAN | Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Medan bekerja sama dengan PT. Bank Sumut mengadakan, Pelatihan Humas dengan tema Optimasi Konten di Website dan Media Sosial.

Acara ini dilaksanakan di Ibis Styles Hotels Jalan Kapten Pattimura Medan, Rabu (16/9/2020).

Pelatihan ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, Kepala Kantor Penghubung Medan PT Inalum, Fajri Ramadhan, PR PT Smartfren Telecom, Ayub Haryono, dan Manajer PTPN II, Sutan.

Ketua IWO Kota Medan Erie Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini kami selenggarakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kehumasan.

“Kami melakukan banyak analisis, beberapa produk yang dikeluarkan kehumasan di instansi-instansi masih memliki kekurangan. Sehingga dalam pelatihan ini kita bisa meng-upgrade konten-konten yang diciptakan di kehumasan, sehingga memberikan informasi kepada publik akan lebih baik,” terangnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo yang diwakili oleh Sekretaris Perusahaan, Syahdan Ridwan Siregar, mengatakan, sangat berterima kasih kepada IWO Kota Medan yang telah bekerja sama dengan Bank Sumut.

“Bank Sumut sudah menjalin kerja sama dengan IWO Kota Medan bukan yang pertama kali, tapi sudah kedua kalinya, dan ini bukan hanya dengan IWO Medan saja, seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kita ajak kerja sama khususnya bidang kehumasan,” jelasnya.

Ditambahkannya, pelatihan ini tentunya untuk meningkatkan pengetahuan kita, karena sekarang ini adalah zaman digital, tentunya media sosial sangat berpengaruh, terutama kami yang ada di perbankan teknologi ini sangat membantu.

‘Kami harapkan dengan pelatihan kehumasan yang dilaksanakan IWO Medan, dapat menghasilkan pelajaran yang bermanfaat. Kami dari Bank Sumut ada beberapa orang yang ikut, semoga dapat membuat tulisan yang baik, agar bisa tersampaikan ke masyarakat dengan baik,” harap Syahdan, sekaligus membuka secara resmi acara pelatihan ini.

Pelatihan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat ini, peserta dihadiri oleh instansi-instansi yakni Smartfren, Inalum, PLN UIW Sumut, PLN UIKSBU, Partai Gerindra, Angkasa Pura, PTPN II, Humas Pemprov Sumut, PTPN IV, Balai Besar Karantina Pertanian Belawan. Selain itu juga ada peserta dari guru, pelajar dan mahasiswa.KM-vh/IWO Medan