PSAD Juarai Bonas Cup 2022

oleh -1 views
PSAD Juarai Bonas Cup 2022
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan piala Bonas Cup 2022 ke PSAD Juarai Bonas Cup 2022 usai kalahkan Gelora Sinomba Purba

koranmonitor – MEDAN | PSAD berhasil menjuarai turnamen sepakbola ter-akbar Sumatera Utara, Bonas Cup 2022.

Gelar juara tersebut didapat usai anak asuh Ridwan Saragih ini berhasilkan mengalahkan lawannya Gelora Sinomba Purba.

PSAD menang telak dengan skor 4-1 pada laga final, yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Sabtu, 19 November 2022 sore.

Sementara itu, laga kedua tim berjalan sengit. Sejak wasit meniupkan pluit tanda dimulainya laga, kedua tim berinisiatif melakukan gempuran.

PSAD yang diisi sejumlah mantan pemain liga professional, coba melakukan tusukan di are pertahanan lawan dengan memanfaatkan sisi kiri yang sedikit lengang.

Dan terbukti menit ketujuh Eks pemain PSMS Medan, Eki Fauzi berhasil mengoyak jala Gelora Sinomba yang dikawal Muhammad Rahmad lewat tendangan plessingnya dari luar area kotak penalti.

Tendangan berkelas di sudut gawang yang tak mampu dijangkau itu membuat skor sementara berubah untuk keunggulan PSAD 1-0.

Tertinggal, Gelora Sinomba berinisiatif melakukan serangan. Namun disiplinnya pemain bawah PSAD yang dikomandoi Rizky Abdiansyah dkk membuat pemain depan Gelora Sinomba, tak mampu berbuat banyak.

PSAD justru menambah keunggulan pada menit ke-17 lewat sundulan Rahmat Ilahi, yang berhasil memanfaatkan umpan crossing Eki Fauzi.

Skor pun kembali berubah untuk keunggulan sementara bagi PSAD menjadi 2-0. Unggul defisit gol, PSAD tidak mengurangi intensitas serangan dan terus menekan Gelora Sinomba.

Gelora Sinomba pun coba keluar dari tekanan dengan melakukan serangan balik lewat tiga penyerangnya, Arpan, Agil dan Abdi.

Lagi-lagi, kedisiplinan pemain bawah PSAD masih sulit untuk ditembus. Gelora Sinomba coba merubah strategi penyerangan dengan memanfaatkan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun belum juga berhasil menciptakan gol.

Hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama ditiup pengadil lapangan, skor 2-0 untuk keunggulan sementara PSAD masih tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSAD tetap berinisiatif melakukan serangan. Beberapa kali ancaman diberikan pemain depannya Eki Fauzi dan Rahmat Ilahi.

Gelora Sinomba yang tertinggal dua gol hanya coba berusaha keluar dari tekanan, dan memanfaatkan serangan balik. PSAD justru menambah keunggulan golnya melalui pemain belakangnya Rizky Abdiansyah pada menit 52.

Gol itu sekaligus merubah papan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan PSAD. Gelora Sinomba Purba berhasil mengecilkan defisit gol menjadi 3-1 pada menit 68 melalui pemain penggantinya Rendi Pohan.

Namun PSAD yang dikejutkan gol tersebut semakin beringas untuk menyerang barisan pertahanan Gelora Sinomba.

Memasuki menit 80 PSAD kembali menambah keunggulan lewat kaki Eki Fauzi. Gol itu sekaligus menjadi penutup skor 4-1 untuk kemenangan PSAD sekaligus menasbihkan tim tersebut sebagai juara Bonas Cup 2022.

Menyahuti kemenangan tersebut pelatih PSAD, Ridwan Saragih memberi apresiasi atas perjuangan anak asuhnya yang mau mengikuti instruksi darinya.

“Syukur Alhamdulillah kita bisa menang hari ini. Walaupun kemarin sempat berhenti sesaat tapi anak-anak rela tidak libur untuk terus berlatih mempersiapkan diri menatap final,” ujar Ridwan Saragih.

Dirinya juga menyampaikan jika kemenangan yang diraih berkat strategi yang berhasil diterapkan olehnya.

“Sesuai dengan strategi yang saya persiapkan dan pemain mampu menerapkannya hingga akhirnya kita berhasil unggul dengan empat gol,” ucap Ridwan Saragih.

“Saya juga menyampaikan terima kasih buat Pimpinan Kodam I Bukit Barisan, Bapak Panglima dan Pak Kajasdam yang telah mendukung kami hingga titik ini dan berhasil menjadi juara,” tuturnya mengakhiri.KM-fah/red