Nasdem Binjai Terima Berkas Zainuddin Purba Dengan Skor 95

oleh -19 views
Nasdem Binjai Terima Berkas Zainuddin Purba Dengan Skor 9.5
Zainuddin Purba (kanan) serahkan berkas ke NasDem Kota Binjai

koranmonitor – BINJAI | H. Zainuddin Purba SH mengembalikan formulir pendaftaran kepada Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) 2024 DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Binjai, Selasa (7/5/2024).

Rombongan relawan dan simpatisan pendukungnya turut mengiringi pengembalian berkas sekira pukul 09.00 Wib.

Setiba di kantor, Zainuddin Purba mendapat sambutan hangat dari Ketua DPD Partai NasDem Kota Binjai, dr. Edy Putra Sitepu, beserta jajaran pengurus dan Panitia Penjaringan Bacakada 2024.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Binjai, dr. Edy Putra Sitepu, mengatakan, H. Zainuddin Purba SH merupakan kandidat kesembilan yang mendaftarkan diri kepada Tim Penjaringan Bacakada 2024 DPD Partai NasDem Kota Binjai, sejak dibuka mulai 1 Mei 2024 lalu.

“Kebetulan hari ini adalah tanggal terakhir masa pendaftaran,” ungkap Edy, yang kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Binjai hasil Pemilu Legislatif 2024 lalu.

Menurutnya, setelah masa Pendaftaran Bacakada 2024 DPD Partai NasDem Kota Binjai ditutup, paling lama pada Kamis, 9 Mei 2024, pihaknya akan melaksanakan rapat pleno tertutup untuk menentukan tiga kandidat yang akan diusulkan ke DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara.

“Nanti DPW akan kirim satu atau dua mama ke DPP. Dari situ mereka akan putuskan siapa kandidat yang akan diusung oleh Partai NasDem pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2024,” terang Edy.

Beberapa Edy, H. Zainuddin Purba SH adalah mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai tersebut bukanlah sosok asing. Selain pernah bekerja bersama sebagai Anggota DPRD Kota Binjai periode 2014-2019, kiprah H. Zainuddin Purba, S.H. di masyarakat juga dikenal baik.

“Bagi saya, beliau ini salah satu kandidat yang patut dipertimbangkan. Skor untuk beliau saya beri 95. Sebab saya sangat yakin dan percaya dengan kapasitas yang beliau miliki. Tapi tetap kita harus tunggu apapun keputusan DPP,” tegas Edy.

Sementara itu, H Zainuddin Purba, S.H. menyatakan, Partai NasDem menjadi partai politik pemilik kursi DPRD Kota Binjai keenam yang menjadi sasaran pendaftarannya sebagai Bakal Calon Walikota Binjai periode 2024-2029.

Sebelumnya, kandidat yang mengusung jargon “Binjai Bersih Binjai Berseri” ini telah secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Membuka lapangan kerja baru dan pengembangan ekonomi kreatif. Menjamin rasa keadilan bagi masyarakat kurang mampu, terutama di bidang sosial, kesehatan, pendidikan, dan pelayanan publik,” hal tersebut adalah program yang ingin saya jalankan jelas Zainuddin Purba. KM-andi