Sentuhan Bobby Nasution Bangkitkan Kejayaan PSMS

oleh -19 Dilihat
Renovasi Stadion Teladan, Bukti Bobby Nasution Serius Kembalikan Kejayaan PSMS
Renovasi Stadion Teladan, Bukti Bobby Nasution Serius Kembalikan Kejayaan PSMS

MEDAN-koranmonitor | Terdegradasinya PSMS Medan dari kasta persepakbolaan tertinggi di Tanah Air, sehingga kini harus berlaga di Liga 2 menjadi keprihatinan tersendiri bagi para pendukung fanatiknya.

Satu di antaranya adalah Wali Kota Medan Bobby Nasution. Oleh karenanya, sejak dilantik menjadi orang nomor satu di Pemko Medan, Bobby Nasution telah menaruh perhatian dan menunjukkan komitmennya, untuk membenahi tim berjuluk Ayam Kinantan agar kembali berlaga di Liga I Indonesia.

Sebagai wujud komitmennya, menantu Presiden RI Joko Widodo ini pun merenovasi dan membenahi Stadion Teladan, yang menjadi homebase tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Untuk mendukung itu, Bobby Nasution pun telah mengalihkan kewenangan pengelolaan fasilitas olahraga di Kota Medan, dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), agar Pemko Medan bisa mendapat bantuan dari Kemenpora RI.

Atas semangat, komitmen dan keseriusannya tersebut, harapan dan dukungan pun berdatangan dari sejumlah pihak kepada Bobby Nasution, agar mau dan bersedia untuk mengelola klub yang yang telah berdiri sejak tahun 1950 itu.

Sebab, banyak pihak yang menilai, jika sosok muda seperti Bobby Nasution mampu memberikan sentuhan baru, yang bisa membawa PSMS kembali berjaya seperti waktu silam, sehingga sempat menyandang predikat The Killer.

Menanggapi keinginan dari sejumlah elemen masyarakat itu, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu tersebut mengatakan, dibutuhkan kolaborasi yang kuat dengan berbagai pemangku kepentingan.

Hal ini, ungkap Bobby, agar cita-cita, tujuan dan keinginan membawa PSMS berjaya, dan bisa berlaga kembali ke kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia dapat diwujudkan.

“Untuk mengembalikan kejayaan PSMS, butuh kolaborasi yang kuat dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk para pecinta sepakbola. Sebab, tujuan kita adalah membawa PSMS kembali berjaya, maka perlu untuk duduk bersama dengan kepala dan hati yang dingin untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Bobby Nasution baru-baru ini.

Restrukturisasi Kepengurusan

Tanggapan pun datang dari mantan pemain PSMS Medan Reswandi. Diungkapkannya, sosok Bobby Nasution memiliki jiwa kepemimpinan yang dinilai mampu untuk membawa PSMS kembali maju, dan berjaya seperti waktu lalu. Apalagi, dengan kebijakannya merenovasi Stadion Teladan jadi bukti bahwa Bobby Nasution punya pemikiran yang maju.

“Ada figur dan sosok baru yang berenergi yang harus mengelola PSMS Medan yaitu Pak Wali Kota Bobby Nasution. Saya melihat, beliau punya jiwa leadership yang tinggi dan mumpuni yang insya Allah bisa membawa PSMS Medan kembali berjaya,” ujar Reswandi saat dihubungi, Kamis (17/2/2022).

Sebagai mantan punggawa Ayam Kinantan, Reswandi berharap kepengurusan dan manajemen dapat direstrukturisasi dengan yang baru. Tujuannya, agar timbul rasa kepercayaan masyarakat Kota Medan sehingga PSMS bisa kembali berjaya, profesional dan mandiri.

“Jadi, besar harapan kami, khususnya saya pribadi agar Pak Bobby Nasution mau ikut andil, dalam memajukan PSMS kembali dan membawa PSMS ke liga 1. Bravo PSMS, Bravo Bobby Nasution,” pungkas pemain yang dulunya berperan sebagai palang pintu tim yang berlambang daun tembakau ini.KM-fah

No More Posts Available.

No more pages to load.