HKN, Bupati Intruksikan Seluruh OPD Percepatan Kesejahteraan Rakyat

oleh -17 views

BATUBARA | Bupati Kabupaten Banyak, Zahir mengintruksikan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), secepatnya melakukan kesejahteraan terhadap rakyat khususnya warga.

Hal ini dikatakan Zahir, saat menjadi pemimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dihadiri oleh Kapolres Batubara, Dandim 0208 Asahan, Sekda dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Senin (18/2/2019) malam di Lapangan Bola, Lima Puluh.

Kesejahteraan rakyat adalah memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk menetapkan kualitas pengabdian, serta meningkatkan cinta kepada Bangsa dan Negara, NKRI juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanakan kepada kita.

Disampaikannya juga, Desa Mekar Baru Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara sudah ditetapkan sebagai Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud operasi bhakti TNI yang dilaksakan secara kolaborasi antara TNI,Polres,Pemda,Investor dan Masyarakat.

Khusus untuk program TMMD ini, saya perintahkan Kepala Dinas PU dan Tarukim agar secepatnya membenahi insfrastruktur dengan baik, serta mendata rumah yang tidak layak huni agar secepatnya kita perbaiki.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan juga mendapatkan pekerjaan, dimana Bupati Zahir memerintahkan kepala dinkes untuk memberikan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, yang mana dalam belakangan ini banyak masyarakat kabupaten Batubara sangat mengeluhkan masalah kesehatan.

Sedangkan dengan kepala dinas yang lainnya agar dapat menjalankan tupoksinya masing masing, sehingga dalam tugas yang diemban tersebut masyarakat merasa puas dan terlayani dengan baik.KM-eps/dts