Polsek Indrapura Gelar Kombur-Kombur Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh -22 views

INDRAPURA | Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu serentak 2019, Polsek Indrapura terus menerus menggelar kombur-kombur di warung/ kedai kopi warga.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Indrapura AKP D. Habeahan, Sabtu (16/2/2019).

Dikatakan kombur-kombur diadakan Jumat (15/02/ 2019) pukul 20.30 WIB untuk melakukan silaturahmi Kamtibmas kepada masyarakat Desa Tanjung Gading di warung Gunawan di Dusun Melati Desa Tanjung Gading Kec. Sei Suka Kab. Batubara.

Kegiatan kombur-kombur diikuti 5 orang personil Polsek Indrapura dipimpin Waka Polsek IPTU M. Syafi’i bersama Kepala Dusun, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polsek Indrapura menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan memberikan Informasi kepada masyarakat tentang situasi gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) dan jenis kejahatan yang menonjol seperti kasus Narkoba dan begal kendaraan bermotor.

Waka Polsek mengajak masyarakat untuk menolak dengan keras penyalahgunaan Narkoba dengan tidak segan – segan memberikan informasi kepada Kepolisian.

Tanpa jemu Syafi’i menyampaikan saat sekarang ini kemajuan teknologi melalui media informasi sudah merata dikalangan masyarakat. Salah satunya penggunaan HP android yang dapat mengakses informasi melalui internet dengan mudah. Syafi’i mengajak masyarakat agar bijak dalam penggunaanya serta jangan percaya kepada berita – berita Hoax dan isu sara.

Kembali diingatkannya pada tahun 2019 adalah tahun politik tepatnya tanggal 17 April 2019 pelaksanaan Pemilu. Masyarakat dapat memilih sesuai dengan pilihannya.

“Wujudkan demokrasi yang aman dan jangan mau dipecah belah dikarenakan pilihan yang berbeda, bijak dalam menentukan pilihan” pintanya.

Mengenai pembangunan khususnya di Kabupaten Batubara disebutkan kita sudah merasakan pembangunan pemerintah saat ini.

Salah satu contoh adalah pembangunan jalan TOL, rel Kereta Api dan pelabuhan internasional di Kuala Tanjung yang akan membutuhkan tenaga kerja yang sangat banyak sehingga dapat mengurangi pengangguran.KM-eps