PUD Pasar dan Bank Sumut Kolaborasi Percepatan Pemulihan Ekonomi Pedagang

oleh -40 views

koranmonitor – MEDAN | Guna percepatan pemulihan ekonomi pedagang di pasar tradisional, Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan berkolaborasi, dengan PT. Bank Sumut sosialisasi kredit usaha rakyat (KUR) Mikro.

Kegiatan sosialisasi dipimpin Dirut PUD Pasar Medan, Suwarno dan Pimpinan Area Bussines Head Cabang Medan, Ali Akbar, yang diadakan di Pasar Kampung Lalang, Jalan Klambir V, Kamis (7/4/2022).

Turut mendampingi dari PUD Pasar antara lain Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, Kepala Cabang II Budi F Putra, dan Kepala Pasar Kampung Lalang Dohar Simatupang.

Sementara dari Bank Sumut yakni Pimpinan Divisi Retail Bank Sumut, Syafrizal Syah dan Area Bussines Head Cabang Kampung Lalang, Desy Trisnawaty.

Di pasar Kampung Lalang, Dirut PUD Pasar Medan dan rombongan Bank Sumut berkeliling dan mensosialisasikan ke pedagang perihal KUR Mikro.

Disebutkan Dirut PU Pasar Medan Suwarni respon pedagang terhadap sosialisasi ini positif.

“Seperti arahan Pak Wali untuk percepatan pemulihan ekonomi, maka kegiatan ini merupakan salah satu langkahnya,” ungkap Dirut.

Sementara itu, Pimpinan Area Bussines Head Cabang Medan, Ali Akbar menuturkan Pasar Kampung Lalang merupakan pasar ketiga dilakukan sosialisasi ini. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan serupa di Pasar Pusat Pasar dan Pasar Petisah.

Atensi pedagang, kata Ali, terhadap program KUR Mikro cukup tinggi. Setelah ini, pihaknya akan terus mensosialisasikan program tersebut ke pasar lain, di bawah naungan PUD Pasar.

“Kita tahu sendiri pandemi membuat pedagang kesulitan terhadap usahanya. Jadi hadirnya program ini diharap dapat mempermudah dan membantu pedagang mengembangkan usahanya,” pungkasnya.KM-red