RUPS-LB Pengangkatan Tiga Direksi Baru PT. Bank Sumut

oleh -150 views

MEDAN | PT.Bank Sumut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Rabu (30/9/2020) di Kantor Pusat Bank Sumut Jl Imam Bonjol Medan.

RUPS-LB secara virtual meeting dipimpin langsung Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah dan diikuti seluruh Bupati dan Walikota selaku pemegang saham yang hadir secara virtual meeting.

Pada RUPS-LB diepakati beberapa agenda diantaranya, pengangkatan Direktur Bisnis dan Syariah, Direktur Pemasaran dan Direktur Kepatuhan. Selain itu Pemegang saham juga menyepakati pengangkatan Anggota Dewan Pengawas Syariah PT.Bank Sumut.

Direktur Utama PT. Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo menjelaskan, pergantian jajaran manajemen dalam suatu Perusahaan, adalah hal yang biasa dan merupakan kewenangan pemegang saham.

“Tentunya kami semua memohon doa dan dukungan, agar jajaran manajemen baru Bank Sumut tersebut saling bersinergi, dan dapat membawa Bank Sumut menjadi lebih baik lagi” jelas Budi.

Budi Utomo juga menyampaikan kinerja Bank Sumut tetap terjaga dengan baik, meski ditengah pandemi.

Berdasarkan laporan keuangan Bank Sumut tercatat Laba per Agustus sebesar Rp 401 miliar, meningkat dibanding posisi Juni 2020 sebesar Rp 354 miliar. Selain itu asset juga meningkat menjadi Rp 35.2 triliun, dibanding Juni 2020 sebesar Rp 33.8 triliun.

Dalam RUPS-LB Direksi baru yang terpilih yaitu, Eksir sebagai Direktur Kepatuhan menggantikan Yulianto Maris, Hadi Sucipto sebagai Direktur Pemasaran menggantikan Abdi Santosa Ritonga, serta Irwan sebagai Direktur Bisnis dan Syariah menggantikan TM Jeffry.

Adapun agenda RUPS-LB Bank Sumut lainnya adalah, pengangkatan Dewan Pengawas Syariah Bank Sumut.

Wagubsu Musa Rajekshah menjelaskan, ketiga jajaran Direksi Bank Sumut yang terpilih melalui RUPS-LB, merupakan hasil penjaringan calon.

“Harapan kami selaku pemegang saham dengan penyegaran di jajaran Direksi ini, tentu membawa perubahan dan agar menjadi lebih kompak sebagai team work, untuk membawa Bank Sumut menjadi lebih baik lagi” jelas Wagub.

Selain itu Wagubsu juga berharap Bank Sumut dapat memenuhi target pada Tahun 2021, untuk bisa terwujud di bursa sebagai Bank Go Public.

Hadi Sucipto yang terpilih sebagai Direktur Pemasaran Bank Sumut menjelaskan, dirinya telah memiliki rencana program untuk menjadikan Bank Sumut sebagai Retail Banking, sehingga tidak bergantung semata pada penempatan dana pemerintah.

“Selain itu kami akan focus pada peningkatan produk dan layanan, agar dapat memenuhi kebutuhan transaksi Pemerintah Daerah,” papar pria yang sebelumnya pernah menduduki jabatan sebagai Pemimpin Divisi Sumber Daya Manusia di Bank Sumut ini.

Senada dengan Hadi Sucipto, Irwan yang terpilih menjadi Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut juga menjelaskan, dirinya akan fokus pada penyempurnaan Bisnis Proses yang ada selama ini. Serta perbaikan struktur Organisasi Bank Sumut, agar program-program yang ada dapat berjalan dengan baik.

Sementara Eksir yang terpilih menjadi Direktur Kepatuhan Bank Sumut menjelaskan, dirinya memiliki beberapa visi dan program kerja kedepannya. Diantaranya adalah meningkatkan peran dan fungsi kepatuhan dalam praktik operasional perbankan.

Selain itu juga akan semakin meningkatkan komunikasi dan hubungan baik antara Bank Sumut dengan regulator dan mitra lainnya.

“Kedepan kita juga akan lebih meningkatkan lagi aware seluruh pegawai, untuk lebih memahami aturan dan bekerja mengikuti SOP yang berlaku dan bukan kebiasaan yang ada” pungkasnya.KM-vh/red