Meriahkan Peringatan Kemerdekaan, Prananda Sebar Ribuan Paket 17an di 4 Daerah

oleh -18 views

MEDAN | Setiap orang tentunya memiliki cara berbeda dalam memaknai Peringatan Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia. Tetapi, intinya tetap sama, yakni menghormati jasa para pahlawan dan meriahkan kemerdekaan.

Biasanya, kemeriahan memperingati hari kemerdekaan dilakukan dengan menggelar berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh masyarakat. Mulai dari panjat pinang, lomba makan kerupuk dan banyak lagi.

Tak ketinggalan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Prananda Surya Paloh pun ikut serta dalam memeriahkan perlombaan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan.

Politikus muda dari Partai NasDem itu memeriahkannnya dengan membangikan ribuan paket 17an untuk masyarakat di empat kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut).

“Tujuannya untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan agar semakin meriah. Agar kemeriahaan dalam hari kemerdekaan tetap terjaga di tengah masyarakat. Itu harus kita jaga, dengan begitu kita menghargai jasa para pahlawan yang telah bersusah payah memerdekakan bangsa,” ujar Prananda, Sabtu (18/8/2018)

Apa yang dilakukan olehnya, adalah wujud nyata dari Program Gaji dan Tunjanganku Untuk Desa dan Kota Ku. Ini merupakan hadiah yang ia berikan kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Kita tidak boleh lupa dengan orang-orang yang telah memberikan kepercayaannya. Begitu juga dengan para pahlawan yang terlah berjasa. Ini adalah sebuah penghormatan, karena tidak gampang untuk mengambil kepercayaan,” jelasnya.

Ia mengatakan, akan terus berupaya sekuat tenaga untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat. Agar masyarakat di Sumut dapat lebih maju dari sebelumnya.

“Semoga semuanya bermanfaat untuk masyarakat. Saya juga memohon doa kepada masyarakat agar terus diberikan kesehatan, supaya dapat terus memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyakat,”tandasnya.

Sementara itu, penyaluran ribuan paket 17an dari Prananda disalurkan melalui Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation. Paket-paket itu disebar di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kota Tebingtinggi, dan Kabupaten Serdangbedagai.

Ketua Yayasan PSP Foundation, Gandi Manurung menambahkan, paket-paket yang dibagikan kepada masyarakat berupa buku dan perlengkapan tulis.

“Selain untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan, kita juga ingin membantu adik-adik yang baru saja masuk sekolah, tentunya mereka membutuhkan peralatan untuk sekolah,” jelas Gandi.

Ia juga berharap, apa yang diberikan dapat berguna dan bermanfaat untuk adik-adik generasi penerus bangsa di Sumut.rel