Kadiskop Medan Sosialisasi dan Edukasi Terkait Isu Miring Penurunan Pendapatan Pedagang

oleh -9 views
Kadiskop Medan Sosialisasi dan Edukasi Terkait Maraknya Isu Miring ke Pedagang UMKM
Kunjungi Taman Cadika, Kadiskop Medan Sosialisasi dan Edukasi Terkait Maraknya Isu Miring ke Pedagang UMKM

koranmonitor – MEDAN | Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UMKM) Kota Medan, melakukan sosialisasi program Wali Kota Medan ke para pengusaha UMKM di Kecamatan Medan Johor, tepatnya didalam Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Sabtu (17/12/2022) Malam .

Pasalnya, saat adanya pembenahan jalan di kawasan Medan johor, banyak isu yang beredar bahwasannya pendapatan pedagang dikawasan tersebut menurun.

Hal tersebut langsung menjadi atensi Kepala Diskop dan UMKM Kota Medan Benny Iskandar, untuk langsung turun kelapangan dan melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap para pedagang UMKM.

Dalam pertemuan tersebut, Kadiskop dan UMKM Medan bertanya kepada para pelaku UMKM, apakah program Wali Kota Medan mengenai UMKM berjalan lancar di Kecamatan Medan Johor.

Respon para pengusaha UMKM mengatakan, program Bobby Nasution berjalan lancar di Kecamatan Medan Johor. Dan mengenai permasalahan Medan jalan yang dibangun oleh Pemko Medan, Benny menyebut tidak berdampak besar terhadap para pelaku usaha.

” Setiap solusi yang terbaik pasti ada imbasnya, tapikan tidak berdampak, kita selaku pemerintah akan mempunyai solusi untuk para pelaku usaha,” ucapnya kepada wartawan.

Dalam pertemuan terhadap pelaku UMKM dirinya juga melakukan sosialisasi tentang label Halal, yang diklaim dapat di proses secara gratis dalam mendapatkan label tersebut.

” Tentang label Halal cuma di Kota Medan yang digratiskan, biasanya dikenakan biaya sampai Ro4-5 juta pengurusan label Halal ini digratiskan oleh bapak Walikota Medan,” ucapnya lagi.

Diakhir dirinya pun menghimbau kepada para pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Medan Johor, mendaftarkan usahanya agar dapat bergabung dan menjadi binaan Dinas Koperasi UKM Kota Medan.

” Ayo masukan agar jadi binaan Dinas Koperasi UKM Kota Medan biar banyak mendapatkan program dan bantuan, baik itu peralatan, edukasi dan masalah packaging yang nanti akan kami latih semuanya,” himbaunya.

Terpisah, Elvina dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kecamatan Medan Johor menyambut baik sosialisasi dari Kadis Koperasi dan UKM. Dirinya menyebut bahwa nantinya pihak pemerintah kota Medan akan membuat satu lokasi yang akan dijadikan tempat penjualan oleh-oleh khas Kecamatan Medan Johor.

” Jadi nanti pak Kadis bilang disitu dikumpulkan para pelaku UMKM beserta produk unggulan yang akan dibantu pemasarannya,” ucapnya.KM-fah/red