Diduga Lalai, Oknum Dokter Kecantikan Dilaporkan Pasien ke Polrestabes Medan

oleh -92 views
Diduga Lalai, Oknum Dokter Kecantikan Dilaporkan Pasien ke Polrestabes Medan
Korban dengan wajah akibat kelalaian

MEDAN-koranmonitor | Seorang dokter berinisial RH (40) dilaporkan ke Polrestabes Medan, karena diduga melakukan kelalaian hingga mengakibatkan seorang pasiennya, Erna J Lase warga Jalan Platina Medan, mengalami luka di wajah.

Penuturan korban, petaka itu bermula dari Jumat (19/3/2021) lalu setelah mendatangi salahsatu klinik kecantikan di Pandau Hulu I, Medan. Korban ingin melakukan perawatan wajahnya kepada terlapor.

Dalam prosesnya, terhadap korban dilakukan terapi sinar wajah. Namun, terjadi hal yang tidak diinginkan. Bukannya tambah cantik, wajah pasien malah mengalami seperti bengkak dan luka.

Karena itu, korban mendatangi dokter RH di tempat praktiknya pada 24 Agustus 2021 lalu.  Kemudian pemeriksaan kembali dilakukan.

Namun, hasil yang diterima tidak sesuai  harapan. Wajah pasien tetap luka sehingga memilih mendatangi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan.

Setelah menceritakan masalahnya, pihak Dinkes menyebut, dokter yang menangani korban diduga telah melakukan kelalaian atau kesalahan.

Atas dasar penjelasan itu, korban melaporkan nasibnya ke Polrestabes Medan dengan bukti : STTP/B/1986X/2021/SPKT/Polrestabes Medan/Poldasumut, tanggal 8 Oktober 2021.

Laporan itu langsung disikapi Satuan Reskrim Polrestabes Medan dengan mengeluarkan Surat Pemberitahuan Hasil Penelitian laporan bernomor B/4890/X/Red.1.24./2021/Reskrim bertanggal 22 Oktober 2021.

“Kami mau dokter tersebut bertanggung jawab atas perbuatannya. Kami minta polisi memberikan keadilan sesuai Presisi Pak Kapolri,” ucap korban didampingi keluarganya kepada wartawan di Medan, Rabu (25/11/2021).

Informasi menyebutkan, saat melaksanakan tugasnya, diduga dokter tersebut tidak fokus dan sedang bermain handphone.

Sementara, Ps Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Firdaus ketika dikonfirmasi terkait laporan dugaan malapraktik tersebut menuturkan, akan melakukan penyelidikan.”Kami pelajari ya,” tandasnya.KM-fad