Pilgub Sumut 2024, PKB Resmi Usung Bobby Nasution

oleh -3 views
Pilgub Sumut 2024, PKB Resmi Usung Bobby Nasution
Pilgub Sumut 2024, PKB Resmi Usung Bobby Nasution

koranmonitor – JAKARTA | Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024.

Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Bobby Nasution sebagai bakal cagub Sumut diserahkan Waketum PKB Jazilul Fawaid. Untuk nama bakal cawagub, selanjutnya akan didiskusikan partai koalisi.

“Dalam SK itu Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara tapi wakilnya belum, dan juga nanti akan diputuskan bersama parpol koalisi yang diusung Mas Bobby, PKB, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, PPP, jadi banyak artinya ini koalisi besar super koalisi,” kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Bobby Nasution yang turut hadir saat pengumuman resmi DPP PKB tampak sumringah menerima dukungan PKB. Hal ini menambah kekuatan partai politik yang mendukung Bobby di Pilgub Sumut.

Jazilul mengatakan dengan banyaknya partai mendukung Bobby Nasution, maka besar peluang menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memenangkan Pilgub Sumut. “Ini menyiratkan kemenangan cahaya kemenangan ada di Mas Bobby,” katanya.

Jazilul Fawaid sebelumnya mengungkap kecenderungan partainya akan mendukung siapa di Pilgub Sumut 2024. Jazilul menyebut PKB cenderung akan mengusung Bobby Nasution, ketimbang Edy Rahmayadi.

“Kita lebih cenderung ke Mas Bobby dan dua-duanya sudah UKK (Uji Kelayakan dan Kepatutan) oleh DPP PKB,” kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7). KMC/dtc