Bayern Munchen Vs PSG Final Liga Champions 2019/2020

oleh -9 views

BAYERN Munchen beertemu PSG di final Liga Champions 2019/20, usai meraih kemenangan dari Olympique Lyon dengan skor 3-0 pada babak semifinal Liga Champions 2019/20 berlangsung, pada kamis (20/8/2020) dinihari WIB.

Bayern Munchen hampir saja membuka keunggulan pada menit keenam. Kerja sama apik ditunjukan oleh Leon Goretzka dengan Robert Lewandowski.

Sayangnya, sepakan Goretzka dari dalam kotak penalti tidak sempurna mengenai bola. Si kulit bundar pun dapat dihalau oleh Anthony Lopes walau dengan susah payah.

Di menit ke-17 giliran Lyon yang menebar ancaman. Melalui skema serangan balik cepat, Toko Ekambi langsung melesat ke dalam kotak penalti Bayern Munchen, dan melewati hadangan para pemain Die Roten. Sayangnya, penyelesaian akhir Toko Ekambi kurang sempurna karena bola mengenai tiang gawang.

Semenit berselang, justru Bayern Munchen yang mencetak gol dan memimpin 1-0. Setelah menerima umpan lambung dari Joshua Kimmich, Serge Gnabry langsung menuju ke bagian tengah kotak penalti Lyon, melewati sejumlah pemain lawan, dan melepaskan tembakan. Bola pun bersarang di dalam gawang.

Skuad besutan Hansi Flick itu hampir menambah keunggulannya di menit ke-25. Bermula dari umpan silang yang dikirimkan Ivan Perisic, Marcal mencoba menghalau bola dengan sundulannya. Akan tetapi bola justru jatuh di kaki Gnabry, yang tanpa ragus langsung melayangkan tembakan. Namun, bola bisa ditepis oleh Lopes.

Bayern Munchen baru menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-33. Lagi-lagi Gnabry yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan tarik yang dilepaskan Ivan Perisic, bola coba disontek oleh Lewandowski, namun kaki sang striker tak mengenai si kulit bundar.

Di saat yang sama, Lopes pun terjatuh karena berusaha menangkap bola, namun si kulit bundar malah memantul. Gnabry kemudian datang dan memanfaatkan kemelut tersebut, untuk menambah keunggulan Die Roten. Babak pertama pun usai dengan skor 2-0 untuk keunggulan Bayern.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Bayern Munchen masih menampilkan permainan menyerang. Ivan Perisic sebenarnya memperoleh kesempatan bagus untuk mencetak gol pada menit ke-50.

Namun, tembakan mendatarnya ke sudut sempit masih terlampau pelan, sehingga bisa dengan mudah diamankan Lopes.

Di menit ke-58, Lyon hampir saja menipiskan kedudukan. Houssem Aouar mengirimkan umpan tarik kepada Toko Ekambi, yang berada di sisi lain kotak penalti Bayern Munchen. Akan tetapi, Manuel Neuer mampu membaca arah bola dengan sangat baik, dan membendung sepakan Toko Ekambi.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Lyon semakin menekan Bayern. Pada menit ke-84 Houssem Aouar mencoba melayangkan tendangan, setelah menerima umpan pendek dari Rayan Cherki. Kendati begitu, Neuer masih bisa menghentikan laju bola.

Bayern Munchen bisa dibilang menyudahi permainan di menit ke-88. Sebab, Lewandowski mencetak gol yang mengubah skor menjadi 3-0.

Lewandowski dengan gemilang menanduk bola yang dilepaskan, oleh Kimmich lewat tendangan bebas. Skor ini bertahan hingga laga usai, dan dengan demikian Die Roten berhak melaju ke partai final memperebutkan si kuping besar.
mf/int