Bupati Batubara Sorot Kinerja dan Disiplin ASN

oleh -20 views

BATUBARA | Masalah kinerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Batubara, menjadi sorotan Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP pada apel gabungan perdana memasuki tahun 2019 bersama seluruh OPD dan ASN di lingkup Pemkab Batubara di halaman Kantor Bupati Batubara, Jalan perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Rabu (2/1/2019).

Dalam arahannya Zahir dengan tegas meminta kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Batubara memperbaiki kinerjanya sasuai bidangnya masing – masing dan tingkatkan disiplin.

“Salah satu perintah saya tingkatkan disiplin, jujur dan bertanggung jawab dalam bertugas sebagai pelayan masyarakat. Saya perhatikan diacara apel bersama ini, tidak hanya sebatas keterlambatan namun ada juga sambil merokok, hal itu harus diperbaiki”, tegas Bupati Batubara..

Dilanjutkannya, kebiasaan buruk itu harus dihilangkan dan harus diperbaiki, disiplin diri, serta disiplin bertugas harus ditegakkan. Dia juga meminta kepada seluruh OPD mengajak para staf untuk bekerja dengan baik dan penuh dedikasi, bangun inisiatif, kreatif, dan produktif berdasarkan inovasi ditempat tugas masing-masing.

“Jika kita ketahui staf berleha-leha tidak disiplin maka staf dimaksud harus dikeluarkan dari jajaran pemkab Batubara”, ingat Bupati.

Kepada seluruh Camat diseluruh wilayah Kabupaten Batubara diminta untuk meningkatkan kerja sama berkolaborasi dengan Koramil, polsek yang ada dan seluruh Kepala Desa untuk menata kebersihan lingkungan.

“Agar tidak semrawut termasuk perparkiran dan pedagang dipinggir jalan sepanjang jalan lintas memasuki Kabupaten Batubara di Kecamatan yang ada”, tambah Zahir.

Dia juga menginstruksikan Kepala Dinas PMD untuk menerapkan aturan disetiap desa memiliki harus memiliki batas wilayah dan data akurat tentang
fasilitas umum.

“Saya berkeinginan agar setiap desa memiliki batas wilayah, memiliki data yang akurat tentang fasilitas umum. Sama halnya dinas PU dan Tarukim kita butuh data akurat mengenai sarana infrastruktur dan lain-lain”, sebut Bupati muda ini.

Selain itu dia juga berharap agar seluruh pejabat OPD dan staf di Kabupaten Batubara agar memakai tanda jabatan / Pin papan nama, karena itu salah satu bukti tanda dimana OPD dan ASN itu bekerja.KM-eps