IWO Medan Sabet Penghargaan Peserta Terbaik Workshop Bank Sumut

oleh -13 views

MEDAN | Dalam acara ‘Workshop Jurnalistik Perbankan 2018’ yang diselenggarakan Bank Sumut di Hotel Niagara, Parapat, tiga jurnalis dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Medan menyabet semua penghargaan predikat peserta terbaik.

Workshop untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik tersebut diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari pengurus IWO Sumatera Utara, Kota Medan dan Sibolga – Tapanuli Tengah.

Segi penilaian panitia berdasarkan dari keaktifan dan kedisiplinan seluruh peserta selama mengikuti workshop yang digelar selama 3 hari tersebut.

Ketiga peserta terbaik yakni, Erie Prasetyo (Okezone.com) sebagai peserta terbaik pertama, Tjin Kwang (Janggo.id) sebagai peserta terbaik kedua dan Mahbubah Lubis (Edisimedan.com) sebagai peserta terbaik ketiga.

Sebagai bentuk apresiasi dari panitia, ketiganya mendapatkan cendramata dan juga sertifikat sebagai peserta terbaik.

Usai kegiatan itu berakhir, Ketua IWO Kota Medan, Erie Prasetyo mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik perbankan tersebut dijalankan dengan profesional oleh seluruh peserta.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman IWO dan panitia dari Bank Sumut. Semoga meteri dan ilmu dari pelatihan jurnalistik ini bisa diimplementasikan oleh para peserta dalam peliputan perbankan, ” ucap kata Erie.

Senada, Tjin Kwang dan Mahbubah Lubis juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para panitia dari Bank Sumut yang sukses menyelenggarakan workshop ini.

“Pastinya pelatihan ini meningkatkan kualitas para peserta. Kami di IWO juga semakin solid. Bank Sumut juga menyajikan program atau materi yang bagus dalam pelatihan jurnalistik perbankan ini,” tutup Mahbubah.

Sekedar mengetahui acara workshop ini diselenggarakan oleh Bank Sumut dengan menggandeng IWO Sumut sebagai peserta. Acara dilaksanakan di Hotel Niagara Parapat dimulai sejak tanggal 30 Agustus dan berakhir pada 1 September.

Narasumber berasal dari ahli perbankan dan ahli jurnalistik yang kredibel. Ahli perbankan tersebut memberikan materi umum soal perbankan.

Sedangkan, narasumber ahli jurnalistik ada 3 orang yakni Erwinsyah (saat ini pejabat bank Sumut) yang puluhan tahun telah berkecimpung di dunia jurnalistik. Lalu, Setefanus Arief, redaktur Bisnis Indonesia. Kemudian, As Atmadi, wartawan senior yang berpengalaman memimpin surat kabar terbitan Kota Medan dan Jakarta.red