Bupati Batu Bara Bantu UMKM 100 Unit Press Emping

oleh -8 views

BATU BARA | Meringankan dampak wabah Covid-19 serta pengembangan desa mandiri pangan, dalam penanganan dampak sosial ekonomi Covid-19, Bupati Batu Bara Zahir menyalurkan 100 unit alat press emping melinjo.

Penyerahan bantuan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tersebut dipusatkan di Desa Lubuk Besar Kecamatan Datuk Lima Puluh, Rabu (16/9/2020).

Didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir dan OPD terkait, Bupati menjelaskan pemberian bantuan seperti ini sudah sering dilakukan agar UMKM di Kabupaten Batu Bara berkembang pesat.

“Nantinya juga akan disediakan rumah kemasan di setiap desa agar produk dikemas lebih menarik. Gunanya agar pemasaran produksi berjalan bagus dan perputaran ekonomi di masyarakat lebih cepat dan baik”, papar Bupati.

Selain pemberian alat pres untuk pembuatan emping melinjo, Bupati berjanji akan memberikan bantuan bibit unggul melinjo kepada warga untuk meningkatkan produksi panen biji melinjo di Kabupaten Batu.Bara.

Rombongan Bupati Batu Bara di sambut Kades Lubuk Besar Sutiono dan Kades sekitarnya. Sutiono menyampaikan desanya sebagai penghasil melinjo berterima kasih terhadap program bantuan alat pres kepada warga.

“Atas nama warga Lubuk Besar, saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Batu Bara khususnya Bupati Batu Bara yang sangat peduli dengan warga desa khususnya Desa Lubuk Besar” ucap Sutiono.

Pada kesempatan tersebut Bupati mensosialisasikan protokol kesehatan yang telah dituangkan dalam Perbup No. 58 Tahun 2020 tentang sanksi bagi yang tidak memakai masker. Bupati juga menginstruksikan kepada pemerintahan desa untuk memberikan dua masker perorang warga desa berdasarkan Permendes.KM-Red/p